Subangkit Tinggal Teken Kontrak

oleh
Manajer Persiku Kudus HM Bismark. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Manajer Persiku Kudus HM Bismark mengatakan, pelatih Subangkit sudah diikat pihaknya dan hanya menunggu tanda tangan kontrak secara resmi. Hal itu dikatakannya usai pertandingan persahabatan antara Kudus All Star melawan Legenda Timnas Indonesia, di Stadion Wergu Wetan Kudus, Sabtu (15/12/2018).

Pria yang akrab disapa Mamak itu menyampaikan, akhir tahun Subangkit dipastikan sudah meneken kontrak jangka panjang sebagai Pelatih Persiku. Targetnya awal tahun sudah dimulai seleksi pemain.

“Kita launching Persiku Liga 3 musim 2019 pada 19 Januari 2019. Bersamaan dengan itu kita akan memperkenalkan kepada masyarakat jajaran manajemen dan pelatih anyar Persiku yaitu Pak Bangkit,” tukasnya.

TRENDING :  Menang 3-1 Lawan PS Welahan, Pelatih Persiku Masih Belum Puas

Mamak menambahkan, saat ini selain posisi pelatih dan rekrutmen pemain, pihaknya juga fokus terkait kondisi finansial Macan Muria. Berdasarkan info yang ia dapat dari Wakil Ketua PSSI Joko Driyono, kompetisi Liga 3 musim 2019 baru digulirkan sekitar September atau Oktober 2019.

Mengingat hal itu pihaknya harus memutar otak agar dana yang ada bisa untuk mengarungi musim 2019 dengan target naik kasta Liga 2 pada 2020 mendatang.

TRENDING :  Bintar Jaya Juarai Kompetisi Sepakbola Divisi I U 23 Piala Bupati Kudus

“Kita umpamakan kompetisi bergulir September 2019, artinya baru selesai sekitar Januari atau Februari 2020. Harus kita hitung biayanya mulai dari persiapan seleksi pemain, jangan sampai pas kompetisi bergulir kehabisan amunisi,” tandasnya.

Meski begitu pihaknya tetap melakukan persiapan sesuai dengan rencana awal. Seleksi yang dimulai awal tahun 2019 akan dimulai dari pemain lokal Kudus sendiri, yang dilanjutkan pemain luar daerah.

Bahkan pihaknya tidak menutup kemungkinan akan mengambil nama-nama tenar, yang sudah tampil di kelas nasional demi mewujudkan ambisi naik kasta Liga 2 musim 2020. “Kalau regulasi tidak berubah ada tiga pemain senior, kita ingin ambil pemain nasional,” pungkasnya.

TRENDING :  Suporter Tuntut Kejelasan Nasib Persiku

Sebelumnya Bupati Kudus M Tamzil menyampaikan, Subangkit sudah dipastikan bersedia kembali menahkodai Macan Muria. Hanya saja memang belum ada kontrak reaminya. “Tunggu saja nanti 19 Januari 2019 akan ada launching. Ada penampilan dari grup musim nasional nanti,” ujarnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :