Sudah dibuka Untuk Kendaraan Roda Empat Rehabilitasi Jalan Lingkar Tenggara Mejobo Terhambat Gorong-gorong

oleh -820 kali dibaca

KUDUS, isknesw.com – Rehabiltasi jalan lingkar Mejobo, di Kecamatan Mejobo , Kabupaten Kudus, kini hampir selesai secara keseluruhan, dilihat dari sudah dibukanya jalan cor itu, baik untuk roda dua maupun roda empat. Kalau ada bagian yang belum selesai, adalah bagian jalan yang ada gorong-gorong dan jembatan, yang tampaknya memerlukan pekerjaan khusus, sehingga menjadi penghambat selesainya proyek tersebut.
Pekerjaan khusus pada bagian atas permukaan jalan di atas jembatan dan gorong-gorong itu, adalah pengaspalan. Sehingga dengan belum selesainya pekerjaan itu, seperti saat isknews.com memantau , Kamis (10/12), pengguna jalan yang lewat, baik yang menggunakan kendaraan roda dua, atau pun roda empat, pada saat melewati bagian tersebut, harus berjalan bergantian. Hal itu disebabkan pengaspalannya dilakukan separoh bagian jalan dulu, sementara yang separoh, masih belum dikerjakan, hanya tampak tumpukan batu sungai.
Proyek rehabilitasi Jalan Lingkar Tenggara – Mejobo , dimulai pengerjaannya. Ruas yang dikerjakan mulai dari perempatan Jalan Mejobo, ke arah barat. Pada tahap awal, pekerjaan dilakukan dengan pengecoran pada separo bagian badan jalan, sehingga untuk memperlancar pekerjaan, ruas jalan tersebut ditutup. Arus lalu lintas kendaraan roda dua masih bisa melalui akses jalan tersebut, namun untuk kendaraan roda empat dialihkan masuk jalan kampung.
Pelaksana proyek yang pengadaannya oleh Dinas Cipta Karya Tata Ruang Kabupaten Kudus, TA 2015 itu, adalah PT Sumber Rejeki Pilar Utama, yang berlamat di Kabupaten Pati. Nilai kontrak proyek tersebut, seperti yang tercantum pada papan nama proyek, sebesar Rp 1.993.757.000, sumber dana dari Bantuan Gubernur (Bangub) Provinsi Jawa Tengah, dengan lama pengerjaan 120 hari kalender. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :