Sudah Diuji Coba Full Day School Di Kudus

Sudah Diuji Coba Full Day School Di Kudus

Kudus, isknews.com – Kebijakan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pendidikan RI tentang full day school di Kabupaten Kudus, sekarang ini, sedang dalam taraf uji coba. Semua sekolah menengah atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri yang ada di Kabupaten Kudus, sudah melaksanakan sekolah lima hari, namun masih dalam uji coba yang pada saatnya nanti akan dievaluasi.

Salah satu SMA Negeri yang ada di Kudus dan sedang melaksanakan uji coba Full Day School itu, adalah SMAN 1 Gebog, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Menurut Kepala SMAN 1 Gebog, Sudiharto, yang dihubungi isknews.com, Senin (02/09), sekolahnya sudah melaksanakan program kementrian pendidikan RI itu, sejak awal hari dimulainya tahun ajaran baru 2017-2018, pada Juli 2017 lalu. “Sampai sekarang sekolah enam hari itu masih berjalan, namun sedang dalam taraf uji coba.”

TRENDING :  SMK Al–Islam Kudus Raih Peringkat 1 Nilai Ujian Nasional

Karena sedang diujicobakan, lanjutnya, pihak sekolah belum tahu sampai kapan akan berlangsung. Pelaksanaan uji coba itu akan disesuaiakan dengan kebutuhan, bisa selama satu bulan, tiga bulan, bahkan mungkin bisa saja selama satu semester. “Sambil terus berjalan, kami dari pihak pimpinan sekolah, guru dan komite, mengadakan evaluasi dan menerima masukkan-masukan. Hasilnya dari evaluasi itu akan dijadikan dasar, apakah sekolah enam hari di SMAN 1 Gebog, akan dilaksanakan atau tidak.”

TRENDING :  Pagi Tadi Hari Terakhir MOS, Hindari Kekerasan, Senior Dan Yunior Tidak Bersinggungan Fisik

Dari informasi yang diterima pihaknya, SMAN dan SMKN di Kudus yang jumlahnya masing-masing tujuh dan tiga sekolah, serta SMA-SMK swasta yang jumlahnya masing-masing enam dan tiga sekolah, sudah melaksanakan full day scholl. “Namun sama yang dilakukan di sekolah kami, SMAN 1 Gebog, semunya sedang dalam taraf uji coba,” jelas Kepala SMAN 1 Gebog itu. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post