Sudah Mulus Jalan Tembus Peganjaran – Besito Kudus

by
isknews

Hal itu bisa dilihat berdasarkan yang tertulis di papan proyek yang terpasang di lokasi jalan, pengadaan proyek oleh Dinas Bina Marga Pengairan Energi Sumber Daya Mineral (BPESDM) Kabupaten Kudus, nama kegiatan ; rehabilitasi/pemeliharaan jalan lingkar utara Bae, Kecamatan Bae, besarnya anggaran yang terserap, nilai kontrak Rp 192.427.000, nilai fisik Rp 174.934.538. Sumber dana APBD TA 2016, lama pengerjaan 180 hari kalender, dimulai 17 Oktober 2016.

Dia selanjutnya menjelaskan, pada TA 2017 ini, Desa Peganjaran juga akan mengajukan sejumlah sarana dan prasarana (sarpras) untuk memperoleh proyek pemeliharaan atau perbaikan. Diantaranya yang mendesak adalah gorong-gorong Sungai Tengah yang di sebelah barat traffic light. Sungai Tengah yang melintasi jalan lingkar itu cukup lebar, namun di bawah jalan itu hanya dipasang dua gorong-gorong berjajar yang lebarnya masing-masing hanya 1 meter.

Akbatnya gorong-gorong yang sempit itu rawan tersumbat sampah, sehingga jika Sungai Tengah meluap saat musim hujan, airnya pun meluber ke persawahan di sekitarnya. Petani pemilik lahan sawah itupun ada yang merugi, karena tanamannya mengalami gagal panen.
“Seharusnya di tempat tersebut dibuat jembatan dengan lebar lubang jembatan minimal 3 meter, sehingga arus air bisa lancar. Kami sudah mengajukannya ke Pemkab, sejak 2015 lalu. Tahun ini kami ajukan lagi dan sudah masuk dalam Musrenbang di tingkat kecamatan,” tegas Kades Peganjaran itu. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Kembangkan Pariwisata, Jalan Objek Wisata Akan Dibenahi