Sudah Pasti Dan Tinggal Serah Terima : Pengambil Alihan Pengelolaan Terminal Bus Induk Kudus Oleh Pemerintah Pusat

Sudah Pasti Dan Tinggal Serah Terima : Pengambil Alihan Pengelolaan Terminal Bus Induk Kudus Oleh Pemerintah Pusat

KUDUS, isknews.com – Pengambil alihan pengelolaan Terminal Induk Kabupaten Kudus oleh pemerintah pusat, dalam hal ini, Kementrian Perhubungan RI, bisa dikatakan sudah pasti, namun masih serah terima, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, dalam hal Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo), kepada kementrian terkait.
Kepala Dishubkominfo Kabupaten Kudus, Didik Sugiharto , melalui Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (LLAJR), Putut Dwi Kuncoro, yang dihubungi isknews.com, di ruang kerjanya, kemarin, membenarkan hal itu. Menurut dia, berdasarkan pemberitahuan resmi dari Kementrian Perhubungan RI, pegambil alihan pengelolaan oleh pemerintah pusat itu, berlaku terhitung sejak 1 Januar 2016 lalu. “Namun meskipun demikian, hingga kini belum dilakukan serah terima secara resmi, dari kedua belah pihak.”
Dia mengungkapkan, tertunda serah terima itu, dikarenakan Pemkab Kudus masih harus membenahi sejumlah sarana dan prasarana (sarpras) terkait pengambilan alihan pengelolaan yang nantnya akan meningkatkan tipe Terminal Induk Kabupaten Kudus, dari Tipe-C menjadi Tipe-A. Terkait dengan pembenahan sarpras itu, pada TA 2015 lalu, Kementrian Perhubungan pusat telah mengucurkan dana rehabilitasi fasilitas Kamar mandi/WC, direhab standart toilet bandara. “Fasilitas lain yang menyangkut pintu keluar masuknya bus, tempat penurunan penumpang, keselamatan dan kenyamanan pengunjung terminal, juga sudah dibenahi.”
Menyinggung tentang pegawai yang yang mengelola dan melayani masyarakat pengguna jasa Terminal Bus Induk Itu, Putut menjelaskan, dari pihak Kementrian Perhubungan RI menawarkan semua pegawai Dishubkominfo Kabupaten Kudus di terminal tersebut, dari mulai kepala sampai staf, akan direkrut menjadi pegawai pemerintah pusat, di bawah kementrian tersebut. “Sudah ada tawaran dari Kementrian Perhubungan mengenai perekrutan itu. Yang diutamakan nantinya adalah kepala dan staf terminal.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Jalan Lingkar Mijen – Klumpit Sudah “Nyambung”

Share This Post