Sudah Selesai Pembangunan Pasar Baru Kudus

by

00Kudus, isknews.com – Pembangunan pasar baru di Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, kini sudah selesai seluruhnya dan siap ditempati. Pasar yang dibangun untuk pengganti Pasar Wergu yang menempati stasiun kereta api itu, dibangun di atas tanah seluas 2,5 hektare, menghabiskan anggaran sebesar Rp 22 miliar lebih.

Menurut Ahmad Fatoni, rekanan yang mengerjakan proyek pasar tersebut, saat dihubungi isknews.com, Kamis (22/12), pembangunan pasar yang diberi nama “Pasar Baru” itu, sudah selesai seluruhnya, baik tahap I yang terdiri pembangunan kios-kios di kedua sisi atau sayap bangunan pasar, kantor pasar kamar mandi dan WC,  serta tahap II berupa bangunan los di bagian tengah. Untuk pembangunan tahap I, anggarannya dibeayai dari Bantuan Keuangan Gubernur (Bangub) Provinsi Jawa Tengah TA 2016, sebesar Rp 9,1 miliar. “Bangunan untuk kios semuanya sebanyak enam unit, jumlah kios dengan luas masing-masing 3×4 meter, total sebanyak 138 unit.”

Sementara itu, untuk pembangunan tahap II, ungkapnya lanjut, juga sudah siap ditempati. Bangunan itu adalah los sebanyak tiga unit yang berada di bagian tengah bangunan Pasar Baru. Los berukuran masing-masing 16 x 50 meter itu, diperuntukkan bagi pedagang sayur dan sejenisnya. Daya tampung ketiga los ini mencapai ratusan orang. “Untuk pembangunan tahap II ini, anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 13 miliar, berasal dai APBD Kabupaten Kudus, TA 2016.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

TRENDING :  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2017, Sudah Mulai Tampakan Hasil