Sukarno Kembali ke DPRD Melalui PAW

by
isknews

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Gagal di pemilu 2014, Sukarno, anggota DPRD Jepara periode 2009-2014 akhirnya kembali menjadi anggota dewan. Sukarno kembali menjadi anggota dewan melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW). Pengucapan Sumpah/Janji PAW dilakukan melalui rapat Paripurna Istimewa DPRD Jepara, Jumat (21/7/2017).

Pelantikan Sukarno ini untuk mengisi kekosongan satu kursi milik PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Jepara . Hal itu ditandai dengan pelantikan. Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Jepara Junarso, dihadiri Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi, perwakilan Forkopinda, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Jepara.

Masuknya Sukarno melalui mekanisme PAW, terjadi setelah kosongnya satu kursi PDI Perjuangan di Tamansari, sebutan untuk kantor DPRD Kabupaten Jepara. Kursi ini ditinggalkan Dian Kristiandi terkait pencalonannya sebagai Wakil Bupati pada Pilkada Jepara 2017. Dian yang mendampingi calon bupati incumben Ahmad Marzuqi akhirnya terpilih sebagai pemenang Pilkada.
Pada Pemilu 2014, Sukarno menempati urutan ketiga perolehan suara PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan Jepara 2 (Kecamatan bangsri, Mlonggo, dan Pakisaji). Di Dapil itu PDIP memperoleh dua kursi, yang menjadi jatah Dian Kristiandi (urutan 1) dan Edy Ariyanto (urutan 2).

TRENDING :  Reses Fraksi PDIP DPRD Kudus Warga Pertanyakan Penyebab Banjir Di Setrokalangan

KOMENTAR SEDULUR ISK :