Sukseskan Pilgub Jateng KPU Pati Sosialisasi Daerah Terpencil

oleh
Foto; Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Untuk meningkatkan jumlah partisipan dalam Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati menyasar keseluruh lapisan masyarakat khususnya di daerah terpencil yang selama ini minim informasi.

Sebagai target sasaran sosialisasi KPU Pati, Kamis (10-5-2018) mengunjungi Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi Pati. Desa Wateshati merupakan desa terpencil yang berbatasan dengan Kabupaten Blora dengan jarak tempuh dua jam dari pusat kota Pati.

TRENDING :  Akhirnya Haryanto – Saiful Arifin Resmi Dilantik Gubernur Jateng

Untuk bisa sampai ke desa tersebut harus memutar melalui wilayah Kabupaten Blora yakni melalui Kecamatan Todanan, dan harus melewati jalan berliku dan sebagian rusak.

Supriyanto, Komisioner KPU devisi Pemantau, Pemungutan dan Penghitungan Suara, Data dan Informasi mengemukakan, Daerah terpencil seperti Desa Wateshaji ini perlu mendapatkan perhatian khusus supaya masyarakat mendapatkan informasi yang lengkap mengenai tahapan
Pilgub dan Pasangan Calon yang akan dipilih.

TRENDING :  Penyusunan PPKD, Pemkab Pati Targetkan 15 Agustus Rampung

“Saya berharap, dengan adanya sosialisasi ini masyarakat yang terpencil sekalipun mendapatkan informasi yang lengkap terkait Pilgub, sehingga dalam menentukan haq pilihnya nanti mereka dapat mengetahui visi dan misi calonya,”ungkapnya.

TRENDING :  Kampanye Kemanusiaan, Serdadu Langsungkan Donor Darah

Dalam sosialisasi dilakukan dengan konvai dengan menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat mengelilingi wilayah desa tersebut, konvoi diikuti anggota KPU Pati, PPK Kecamatan serta PPs se-Kecamatan Pucakwangi. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :