Sukseskan Pilkada Serentak, Seluruh Pasar Tradisional di Kudus Tutup

oleh
Sukseskan Pilkada Serentak, Seluruh Pasar Tradisional di Kudus Tutup
Foto: Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus mengeluarkan surat edaran pada Rabu (27/06/2018), seluruh kegiatan di Pasar Tradisional di Kudus ditutup selama pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

“Kami imbau agar masyarakat mempersiapkan diri sebab besok seluruh pasar tradisional di Kudus ditutup,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti, Selasa (26/06/2018).

Perempuan yang akrab disapa Eti ini mengimbau kepada seluruh pedagang agar menghentikan seluruh aktivitasnya di pasar, guna ikut mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak di Kabupaten Kudus.

TRENDING :  PAD Kabupaten Kudus TA 2017 Optimis Capai Target

Menurutnya, besok adalah hari libur nasional dan orang-orang serta para pedagang di pasar akan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah tempat tinggalnya, sehingga demi keamanan di Pasar, kami minta pasar untuk diliburkan.

“Saya sudah berikan surat edaran ini kepada para kepala pasar-pasar yang ada di wilayah Kudus, dulu memang ada TPS yang di dirikan oleh penyelenggara Pemilu di kawasan pasar-pasar tradisional, namun kini tidak lagi ada TPS di pasar,” terang Eti.

TRENDING :  Antisipasi Lonjakan Gasoline Hiswana Migas Siapkan 5 Terminal BBM

“Jadi kepada mereka yang biasa belanja di pasar, saya himbau untuk menyelesaikan urusannya sekarang ini, karena takutnya besok mereka kecewa karena pasar tutup,” ujar dia.

Ditambahkan, dirinya tak mau kesibukan akibat operasional dan transaksi di pasar tradisional dituding sebagai penyebab berkurangnya tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada besok.

TRENDING :  Panwaskab Kudus Bakal Tertibkan Ratusan APK Yang Melanggar Ketentuan

“Dengan saya liburkan operasional di Pasar-pasar maka saya berharap kehadiran para pemilih di TPS-TPS untuk nyoblos menjadi meningkat,” kilahnya.

Seperti diketahui sebagian besar daerah di Indonesia akan jadi tempat perhelatan pesta demokrasi. Ada 171 daerah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah secara serentak atau Pilkada Serentak pada hari rabu besok. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :