Sukun Badak Kudus Tekuk Kuwawur Spirit 3-0

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Sukun Badak Kudus dalam laga pembuka turnamen bola voli Siti Maudlu’ah Cup III berhasil menundukkan Kuwawur Spirit, Rabu (28-03-2018) (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Dua tim voli tangguh menjadi suguhan pembuka dalam Turnamen Bola Voli Siti Maudlu’ah Cup III yang berlangsung di lapangan voli Desa Prawoto, Sukolilo, Pati, pada Rabu (28-03-2018) sore kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, tim voli dari Desa Kuwawur, yaitu Kuwawur Spirit berhadapan dengan Sukun Badak, Kudus. Dalam turnamen yang menerapkan sistim gugur tersebut, Kuwawur Spirit berusaha mengimbangi permainan tim voli dari Kudus yang diperkuat mantan pemain Proliga Samator, Bagus.

Meski bermain dengan cukup baik dan mendapat dukungan dari ratusan penonton, namun Kuwawur Spirit harus mengakui keunggulan Sukun Badak Kudus yang memenangi pertandingan dengan skor 0-3.

TRENDING :  Siswa Diajak Kreatif dan Inovatif dalam Gebyar PAUD 2018

Menanggapi banyaknya pemain proliga yang ikut dalam turnamen voli yang diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan khoul Sunan Prawoto ke-40 tersebut, Kepala Desa Prawoto, Ahmad Hyro Fachrus menuturkan tidak ada larangan bagi peserta untuk mengambil pemain mana pun.

TRENDING :  Komando Fun Bike 2017, Gowes Bareng Koppasus

“Panitia tidak membatasi peserta turnamen. Jadi bisa saja mereka memakai pemain proliga atau apapun,” jelas Hyro.

Lebih lanjut Hyro mengungkapkan, meski even yang diselenggarakan itu sudah menjadi agenda rutin, namun ia menyayangkan kurangnya perhatian dari induk olah raga bola voli, PBVSI Kabupaten Pati.

“Sampai saat ini even kami belum masuk agenda PBVSI, bahkan dari pihak PBVSI Pati sendiri belum pernah turun ke desa kami padahal di sini banyak pemain voli yang potensial dan perlu pembinaan berkelanjutan.” lanjut Hyro.

TRENDING :  Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015, Audisi Kali Ini Memang Selalu Fokus Pada Sektor Tunggal

Turnamen bola voli Siti Maudlu’ah Cup III ini masih akan berlangsung sampai 05 April 2018, dengan memperebutkan hadiah berupa uang tunai total Rp 17 juta serta piala. Pada hari kedua ini akan dipertandingkan tim Amugal Galiran melawan tim voli RSUD Suwondo Pati. (IN/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :