Sukun Gelar Kejuaraan Tenis Meja Beregu Nasional Bertajuk Wartono Cup 2018

oleh
Wartono-Cup-2018
Foto: Sukun Gelar Kejuaraan Tenis Meja Beregu Nasional Bertajuk Wartono Cup 2018

Kudus, ISKNEWS.COMSukun Spirit of Sport menggelar kejuaraan tenis meja nasional beregu Sukun Sport Cup IV 2018. Kejuaraan bertajuk Wartono Cup 2018 itu, akan digelar di GOR Sukun Sport Center, Gondosari, Kecamatan Gebog, 16-18 Februari 2018.

Ketua Pelatih Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun Kudus, Edi Pramuji mengatakan, pembukaan kejuaraan bergengsi ini, recananya akan dibuka Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Komjen Pol (purn) Oegroseno.

“Kompetisi ini cukup bergengsi dan dinantikan oleh klub maupun PTM yang ada di Indonesia. Pak Oegroseno dijadwalkan hadir untuk membuka acara, Jumat (16-02-2018),” katanya saat jumpa pers di United Futsal Stadium, Rabu (14-02-2018).

TRENDING :  Yayat Siap Arsiteki Kembali Persiku

Dijelaskan Edi, kejuaraan ini mempertandingkan tiga nomor yakni pemula, kadet dan junior yang diikuti enam klub. Di antaranya Jakarta, Solo, Temanggung, Klaten, DI Yogyakarta dan Kudus.

“Peserta berasal dari PTM Binora Klaten, PTM Sukun Kudus, PTM Punglor Sleman DIY, PTM Ancol Barat Jakarta, PTM Dwi Bengawan Solo dan PTM YP Temanggung Jakarta,” bebernya.

TRENDING :  Hoax ! Kabar Penculikan Anak Di Kudus

Sementara untuk kelas, dibagi menjadi lima yaitu tunggal putri, ganda putra, ganda campuran dan tunggal putra, serta ganda putri. Total atlet yang mengikuti ajang ini berjumlah 115 orang.

“Masing-masing klub peserta diwajibkan mengirimkan atletnya di semua nomor dan lima kelas yang dipertandingkan,” imbuh Edi.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, Wartono Cup 2018 yang merupakan kompetisi bergengsi menjadi ajang dalam pengembangan bakat atlet usia dini, mulai usia 13 hingga 18 tahun. Sehingga banyak dinantikan klub di Indonesia untuk unjuk gigi antar PTM.

TRENDING :  Tak Berizin, Pembangunan Tower Operator Seluler di Peganjaran Hampir Rampung, Satpol PP Kudus Kecolongan?

Terkait hadiah dalam ajang ini disediakan total Rp 70 juta. Dengan rincian masing-masing kelas berbeda nominal hadiahnya. Untuk kelas pemula, sang juara mendapat Rp 5 juta, peringkat kedua Rp 2,5 juta, dan semifinalis Rp 1.250.000.

Kelas Kadet dan Junior juara mendapat Rp 10 juta, peringkat kedua Rp 5 juta dan semifinalis Rp 2,5 juta. “Semenrara untuk akomodasi, seluruhnya ditanggung penuh pihak panitia,” pungkasnya. (MK/AM/ADV)

KOMENTAR SEDULUR ISK :