Sumur Mengering, Warga Jetak Kedungdowo Kudus di Dropping Air Bersih

oleh
Sumur Mengering, Warga Jetak Kedungdowo Kudus di Dropping Air Bersih
Foto: Kondisi saat kendaraan pengangkut air dari BPBD Kudus datang ke Dukuh Jetak Kedungdowo Kudus. (istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kekurangan air bersih melanda Desa Kedungdowo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus. Pasalnya sejak sebulan ini sumur di Desa tersebut tidak mengeluarkan air.

“Tidak seluruhnya, namun hanya di 2 titik lokasi di Dukuh Jetak Kedungdowo Rt 1 dan 2 RW 4. Kami telah suplai air bersih kesana,” jelas Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus Bergas Catursari Penanggungan, saat dihubungi isknews.com Kamis (16/8/2018).

TRENDING :  Pengurusan SIPI Dikeluhkan Nelayan

Dikatakan Bergas, Setiap hari kami mengirim air bersih untuk persediaan. “Begitu kendaraan pengangkut air bersih datang, warga pun langsung antre,” ujarnya.

TRENDING :  Pemkab Gelar Rakor Untuk Kemajuan Pariwisata Kudus

Sementara itu, Salah seorang warga Rt 1 Rw 4, Ahmadi mengatakan semenjak masuknya musim kemarau saat ini, diakuinya beberapa sumur mulai mengering.

“Kondisi sumur di rumah saya sudah sedikit berkurang, apabila di bandingkan dengan kondisi sebelumnya yang masih ada airnya,” katanya.

Kondisi itu menurutnya mulai terjadi sekitar sebulan ini, banyak sumur rumah warga mulai menyusut, karena sudah masuknya musim kemarau. Kata Ahmad, kondisi seperti ini dirasakan sudah terjadi empat kali saat musim kemarau, yakni tahun 2014, 2015, 2016, dan 2018 ini. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :