Sumur Ndapur, Objek Wisata yang Unik dan Misterius

by
ISKNEWS.COM
Foto: Sumur ndapur, Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Desa yang terkenal dengan kuliner khasnya, getuk nyimut ini memiliki sebuah objek wisata dengan nama yang sangat unik. Objek wisata itu bernama sumur ndapur.

Objek wisata yang terletak 150 meter dari balai desa Kajar, kecamatan Dawe ini, memiliki suasana yang masih begitu alami. Terletak di antara rerimbunan pohon besar, membuat tempat wisata ini memiliki suasana yang sangat asri. Sumur ndapur merupakan objek wisata yang berupa sendang atau kolam dari mata air alami pegunungan yang sering digunakan untuk mandi dan mencuci oleh masyarakat.

Perubahan waktu, sumur ndapur kini sudah tidak digunakan sebagai tempat mandi dan mencuci masyarakat sekitar. Dari pihak pemerintahan desa setempat, sumur ini kemudian dikembangkan sebagai objek wisata alam yang unik. Tidak hanya dari namanya, kisah dibalik sumur ini juga terbilang misterius.

TRENDING :  Tempat Asyik di Kudus untuk Menikmati Alam

Kaur Pemerintahan desa Kajar, Ma’ruf, mengungkapkan hingga saat ini dirinya tidak tahu kisah asal mula sumur ndapur. Masyarakat setempat, saat ditemui isknews.com juga menuturkan hal yang sama.

TRENDING :  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng Berikan Pelatihan Usaha Mikro Bagi Pelaku Usaha Wisata

KOMENTAR SEDULUR ISK :