Surat Pengadaan Tanah Pembangunan Jalan Tol Semarang Demak Diterbitkan

Surat Pengadaan Tanah Pembangunan Jalan Tol Semarang Demak Diterbitkan

Demak, isknews.com – Untuk meningkatkan aksesibilitas dan kapasitas jaringan jalan dalam melayani kawasan utara jawa yang mempunyai lalu lintas dengan kepadatan tinggi, sehingga dapat meningkatkan produktivitas melalui pengurangan biaya distribusi dan menyediakan akses ke akses pasar regional maupun international. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr. Ir. Sri Puryono Karto Soedarmo, MP keluarkan surat pengadaan tanah untuk pembangunan jalan Tol Semarang Demak.

Dalam surat No 590/0012570 tersebut dikeluarkan pada Selasa, (26/08) kemarin itu pengadaan tanah dilakukan untuk pemberitahuan rencana pembangunan, pendataan awal, konsultasi publik, penetapan lokasi, pengumuman penetapan lokasi, inventarisasi dan identifikasi, pengumuman peta bidang tanah dan daftar nominatif, penetapan nilai, musyawarah, pemberian ganti rugi, pelepasan objek pengadaan tanah.

Dari pengadaan tanah pembangunan jalan Tol Semarang Demak dibutuhkan tanah dengan luas kurang lebih 1.897.000 m2 yang lokasi berada di dua wilayah yakni Kota Semarang dan Kabupaten Demak, rencana dari pengadaan tanah itu untuk Kota Semarang berada di Kecamatan Genuk meliputi : Kelurahan Terboyo Wetan, Kelurahan Terboyo Kulon, Kelurahan Trimulyo. Sedangkan Kabupaten Demak meliputi : Kecamatan Sayung ; Desa Sriwulan, Desa Bendono, Desa Purwosari, Desa Sidogemah, Desa Sayung, Desa Loireng, Desa Tambakroto. Kecamatan Karang Tengah ; Desa Batu, Desa Wonokerto, Desa Kedunguter, Desa Dukun, Desa Karangsari, Desa Pulosari, Desa Grogol. Kecamatan Wonosalam ; Desa Karangrejo, Desa Wonosalam, Desa Kendaldoyong. Kecamatan Demak ; Kelurahan Kadilangu.

Sementara itu, pembangunan Jalan Tol Semarang Demak dilaksanakan mulai tahun 2017 selesai pada tahun 2018, untuk pengadaan tanah sendiri dilakukan dimulai tahun 2016 hingga 2017 mendatang.(SM/HK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post