Surplus Capai 835 Juta, UPK Sale Santuni Yatim dan Miskin

by
ISKNEWS.COM

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Unit Pembangunan Kecamatan (UPK) Sale, Senin (27/3) menyumbangkan dana surplus dalam pengelolaan anggaran. Dana surplus yang mencapai Rp 835 Juta tersebut dialokasikan untuk menyantuni sejumlah anak yatim dan warga miskin setempat.

ISKNEWS.COM

Ketua Badan Komunikasi Antar Desa ( BKAD ) Kecamatan Sale Samsi mengatakan, penerima santunan tersebut diantaranya sebanyak 294 anak yatim piatu dan 375 kepala keluarga rumah tangga miskin di Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang.

TRENDING :  Melalui Pelatihan, Pemkab Dorong Tumbuhnya Wirausaha Baru

“Pada tahun 2016 kemarin, total dana surplus dalam pengelolaan anggaran mencapai Rp 835 juta. Dari dana itu kemudian dipotong guna modal, masuk rekening desa, dan juga untuk operasional BKAD, baru sisanya untuk dana santunan ini,” ungkapnya.

TRENDING :  Sesjen Wantanas Kunjungi Kudus, "Kudus Sumbang Pendapatan Negara Tinggi"

Ia mengaku, dari surplus 800 juta akan diambil 50% sebagai tambahan modal, 10% akan dimasukkan direkening desa, dan 20% sebagai oprasional BKAD, sedangkan 20% sisanya digunakan untuk menyantuni yatim piatu, dan rumah tangga miskin ( RTM ).

TRENDING :  Percepatan Penyerapan Anggaran Dibenahi

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz yang turut hadir untuk memberikan sumbangan secara simbolis kepada warga itu, mengapresiasi kegiatan santunan yang dilaksanakan oleh BKAD Sale tersebut. Ia menghimbau kepada para pengelola PNPM agar senantiasa berlaku jujur.

KOMENTAR SEDULUR ISK :