Syahdunya Menikmati Kerang Goreng di Ternadi

by
Semangkuk kerang goreng
Foto: Semangkuk kerang goreng yang disajikan di sebuah warung di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Selasa (27-02-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Jika Anda pecinta olahan laut pastinya tidak asing dengan makanan satu ini. Teksturnya yang kenyal dan cita rasanya yang gurih membuat makanan satu ini digemari oleh semua kalangan. Adalah kerang, dari sekian banyak jenisnya yang sering dikonsumsi, kerang dara yang menjadi primadona.

TRENDING :  Dipengaruhi Fluktuasi BBM, Survei KHL Harus Cermat dan Akurat

Kerang ini memiliki cangkang putih kecoklatan, dengan daging berwarna oranye dan abu-abu yang bersembunyi di dalamnya. Makanan satu ini memiliki kandungan zat besi yang tinggi, sehingga cocok untuk dikonsumsi penderita anemia. Kandungan zat besinya juga terasa dalam cita rasanya yang khas, namun tetap gurih di lidah.

TRENDING :  Penjual Bubur Di Mejobo Jadi Korban Gendam, Perhiasan Senilai Rp 8 Juta Melayang

Sore itu, tanpa sengaja media ini mampir di sebuah warung di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus yang menyajikan olahan kerang goreng. Di tengah hamparan pemandangan hijau nan membentang luas ditambah semilir sejuk khas pegunungan, menjadikan kuliner ini sebagai sebuah sajian yang menggugah selera.

Seorang pembeli yang tengah menyantap kerang
Foto: Seorang pembeli yang tengah menyantap kerang goreng di sebuah warung di Desa Ternadi. (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)
KOMENTAR SEDULUR ISK :