Syaikh Hamouda Kunjungi PLN UP3 Kudus Dalam Roadshow “Indonesia Selamatkan Palestina”

oleh

Kudus, isknews.com – PT  PLN UP3 Kudus, pagi tadi kedatangan tamu istimewa dari Palestina,  adalah Syaikh Asad KM Hamouda yang sedang  melakukan roadshow ke beberapa tempat  di Indonesia termasuk ke Kabupaten Kudus.

Syeikh Asad Khalil Hamouda adalah seorang jurnalis dan dosen di Universitas Sains di Gaza. Asad,  hadir di Kudus didampingi oleh relawan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan aktifis Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam (SKDI). Pertemuan dilakukan di Masjid PLN oleh ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Muhdam Azhar bersama sejumlah pengurus lainnya.

TRENDING :  Sebuah Rumah di Dukuhseti Dibobol, Saat Penghuni Tertidur Lelap

Dlam kesempatan tersebut, menceritakan tentang peran bangsa Indonesia dalam perjuangan Palestina.

Menurut pria 32 tahun ini,  pemberian nama Kota Kudus ini sangat menarik, karena sama dengan sebutan Palestina, yaitu Al-Quds.


Syaikh Asad KM Hamouda dari Palestina yang di sampingi oleh
relawan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan aktifis Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam (SKDI) saat diterima oleh ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Muhdam Azhar bersama sejumlah pengurus lainnya di masjid PLN Kudus (YM/YM)

“Nama Indonesia selalu dekat di hati warga Palestina. Meskipun orang – orang disana banyak yang tidak tahu dimana Indonesia, akan tetapi mereka sangat mengenal nama Indonesia.,” katanya, Kamis (28 Februari 2019).

Dalam kesempatan tersebut, Syaikh yang kini juga sedang menjalani kuliah doktoral ilmu komunikasi di Malaysia ini, menceritakan bagaimana kondisi yang begitu mengkhawatirkan dan memprihatinkan di Palestina.

TRENDING :  Warga Kayen Dipanikkan Banjir Malam Hari

penjajah Zionis “Israel” dengan sokongan Amerika dan sekutunya, menggunakan media untuk memutarbalikkan fakta.

“Setiap harinya mereka memberitakan berita-berita yang tidak sebenarnya. Memutarbalikkan fakta bahwa merekalah yang didzalimi, dihancurkan, disakiti,” ungkapnya.

Karenanya, kata Asad, sebisa mungkin kaum Muslimin harus berperan di media dengan memberikan pencerahan kepada masyarakat dunia dari berita yang tidak benar.

“Kami  mengajak umat muslim untuk dapat membantu saudara kita disana dengan segala hal yang dapat membantu perjuangan bagi para pejuang Gaza yang sedang digempur oleh tentara Israel,” tutur dia.

TRENDING :  Belasan Rumah di Tlogorejo Disapu Puting Beliung

Pada acara “Indonesia Selamatkan Palestina” tersebut, PLN UP3 Kudus melakukan pengumpulan dana untuk disalurkan ke Palestina sebesar Rp. 17.770.000,- .

 “Semoga dana tersebut dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua dan kami selalu berdoa agar kemerdekaan Palestina akan segera terwujud”  ujar Muhdam Azhar.

Bagi anda yang ingin ikut membantu donasi ke Palestina dapat mengirimkan melalui via ACT No Rekening Donasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Mandiri # 164 0000 932 006 BNI Syariah # 55 0000 7772 a.n Aksi Cepat Tanggap.

KOMENTAR SEDULUR ISK :