T – Rex Evolution Fight Gym Resmi Hadir Di Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM — Sasana tempat beladiri, T- Rex Evolution Fight Gym resmi hadir di Kabupaten Kudus. Peresmiannya dilaksanakan di ruko lantai dua, Jl. Kampus UMK-Dersalam, Gang 8, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Minggu (8/7/2018) siang.

Hadir dalam peresmian tersebut, sejumlah tamu undangan ikut hadir meramaikan jalannya acara. Nampak pula beberapa pelatih instruktur T-Rex Evolution Fight Gym.

Muhammad Tommy Adrianto, Owner dari T-Rex Evolution Fight Gym mengatakan, sasana beladiri ini dibuat untuk belajar, meneliti dan mengembangkan diri, Sehingga nantinya akan lahir atlet-atlet muda yang berbakat.

“Semoga dengan adanya sasana ini, masyarakat bisa menyambut kehadiran kami dan tentunya bisa bermanfaat bagi masyarakat Kudus dan sekitarnya,” harapnya.

TRENDING :  Disdikpora Kudus Jadi Sasaran Polisi Langsungkan Sosialisasi

Alasan didirikan di Kudus karena untuk mendukung hobbi masyarakat, khususnya kawula muda yang berkecimpung di dunia beladiri. Walhasil, bisa memberikan kontribusi dan ikut mewarnai olahraga di Kota Kretek. “Apalagi bisa membuka pintu untuk memperkenalkan bahwa Kudus punya atlet-atlet beladiri yang handa,” ucapnya

Untuk sementara, kata Tomi, aliran beladiri yang kami sediakan adalah Kick Boxing dan BJJ (Brazilian JiuJitsu).

Rencananya, kata Tomi, ke depan akan kami buka lagi selain diatas, diantaranya
Pros Fix, matihan menggunakan berat tubuh dan otot, setara dengan latihan yang ada di gym, Mix Martial Art (MMA), San Da, Arnis Eskrima, dan Daido Juku (Kudo) dan KAPAP (Krav Panim El Panim).

Ia berpesan kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan diri, baik putra – putrinya maupun keluarganya, untuk segera mendaftarkan ke di Ruko T-Rex Evolution Fight Gym, lantai dua, Jl. Kampus UMK-Dersalam, Gang 8, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Ramaikan RAINAS XI, Kudus Kirim 26 Duta Pramuka Terbaiknya

Sementara itu, masih ditempat yang sama, Personal Trainer Danny Sanda menjelaskan, Kickboxing merupakan seni bela diri yang menggabungkan gerakan menendang dan meninju. Olahraga bela diri ini mengandalkan kontak fisik secara intens seperti menendang, meninju, dan menghindari pukulan sehingga membutuhkan fisik dan stamina yang kuat.

Dijelaskan Danny, Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dari olahraga kickboxing. Latihan ini bermanfaat menurunkan berat badan, membentuk otot, melatih fleksibilitas otot, melatih kecepatan dan ketangkasan, koordinasi antara mata dan tangan, meningkatkan kewaspadaan mental, melatih keseimbangan, menyempurnakan postur tubuh dan menambah kepercayaan diri.

TRENDING :  Musim Kemarau, Enam Daerah di Kudus Rawan Krisis Air Bersih

Kickboxing banyak menggunakan gerakan tangan seperti meninju, menahan pukulan dan menghindari pukulan. Jadi hampir semua otot tangan digunakan secara simultan tanpa harus berkali-kali mengulang gerakan yang cenderung membosankan (seperti sit up dan push up). “Kickboxing memerlukan keseimbangan yang baik dan kecepatan kaki untuk menendang dan bergerak. Jika dilakukan secara rutin, latihan ini menghasilkan kaki yang ramping dan mengencangkan bokong,” ujarnya.

Apalagi, Kickboxing efektif sebagai pelampiasan stres. Gerakan meninju, menendang dan membloking serangan dengan cepat membutuhkan konsentrasi penuh sehingga masalah dalam pikiran seseorang bisa teralihkan sejenak. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :