Tagih Janji Bupati Musthofa Tutup Kafe Dan Karaoke, GP Ansor Kudus Akan Turun Ke Jalan

Tagih Janji Bupati Musthofa Tutup Kafe Dan Karaoke, GP Ansor Kudus Akan Turun Ke Jalan

Kudus, ISKNEWS.COM – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Cabang Kudus akan menggelar aksi di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat (30/12/2016) pagi, menagih janji Bupati Musthofa untuk menutup kafe dan karaoke yang berada di kota yang dikenal relijius.

Ansor kudus
Doc. Ansorkita

Ketua GP Ansor Kudus Sarmanto Hasyim mengatakan, beberapa hari yang lalu terjadi insiden perkelahian di salah satu kafe di Jalan Lingkar Kencing yang mengakibatkan satu orang tewas dan lainnya luka. Hal itu menurutnya tak lepas dari keberadaan kafe dan karaoke yang lebih banyak mudharatnya.

Pihaknya tidak ingin peristiwa berdarah itu terulang kembali. Dia mengingatkan Bupati Musthofa pernah menjanjikan akan menutup seluruh kafe dan karaoke di Kudus. Hal itu, lanjutnya, disampaikan bupati dalam forum evaluasi tim cipta kondusif bersama organisasi masyarakat dan pengusaha karaoke di Lantai IV Gedung Sekretariat Daerah (Setda) pada 08 November 2016 lalu.

“GP Ansor Kudus dengan tegas menolak keberadaan kafe dan karaoke yang lebih banyak mudharatnya. Kami minta Bupati Musthofa menepati janji untuk segera menutup secara permanen tempat hiburan malam,” tegasnya.

Sarmanto menilai selama ini penegakan Perda No 10 Tahun 2015 masih belum nampak serius. “Sudah ada korban tewas harusnya bupati lebih tegas. Jangan sampai peristiwa berdarah itu terjadi dan timbul korban lagi,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Kesbangpol Kudus Djati Solechah kepada isknews.com, Kamis (29/12/2016) menyampaikan, selepas kejadian di New Lobby Cafe yang menimbulkan korban jiwa dia berpesan, tidak boleh ada sweeping karaoke dan kafe oleh Ormas maupun LSM karena semua sudah satu visi tutup total karaoke.

Hal itu ditegaskannya saat operasi gabungan penyegelan kafe dan karaoke di Kudus kemarin malam. Dalam operasi itu turut dihadiri pula Bupati Musthofa, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0722, Kajari, Kasatpol PP, SKPD, beserta jajaran masing-masing.

“Penutupan dan penyegelan ini bersifat permanen. Selanjutnya apabila masih didapati ada yang nekad masih buka, akan ditindak tegas,” ungkapnya.

Beberapa tempat kafe dan karaoke yang disegel dalam operasi gabungan semalam, di antaranya Lunatic, Texas, Star, dan Queen. Dalam kesempatan tersebut Bupati Musthofa bersama Forkopimda juga mendatangi TKP peristiwa perkelahian yang menimbulkan korban jiwa, di New Lobby Cafe yang berada di Jalan Lingkar Kencing, Jati Wetan, Kecamatan Jati. (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post