Tahapan Pilkades Minta Segera Disusun

by
Saat rakor bersama camat serta SOPD di ruang pertemuan Setda

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Bupati Blora, Djoko Nugroho, meminta Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) terkait, untuk segera menyusun tahapan Pilkades dan pengisian perangkat desa. Sehingga bisa secepatnya dilakukan sosialisasi kepada seluruh kepala desa.

Saat rakor bersama camat serta SOPD di ruang pertemuan Setda

Mengingat, bulan Januari 2017 ini desa-desa sedang menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2017, sehingga kebutuhan anggaran bisa disesuaikan.

TRENDING :  Tonton "Tradisi Perang Obor Desa Tegalsambi Jepara" di YouTube

“Saya ingin pilkades dilaksanakan terlebih dahulu, baru nanti disusul pengisian perangkat desa. Tolong dinas terkait bisa menyiapkannya, kapan tahapannya bisa dimulai,” kata Kokok, sapaan akrab Bupati Blora.

TRENDING :  Kabag Pemdes, "Pelantikan Kades Terpilih Prosesnya Bisa Makan Waktu 2 Bulan".

Sementara Gunadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, mengaku akan mengupayakan agar tahapan bisa segera dilaksanakan. Pihaknya bersama dengan Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Blora segera akan melakukan koordinasi.

Pihaknya beserta Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Blora, siap untuk mengumpulkan seluruh Camat beserta Kades untuk mensosialisasikan hal ini minggu depan. Sekaligus menjelaskan ketentuan tentang pengelolaan anggaran desa sesuai peraturan SOPD baru.

KOMENTAR SEDULUR ISK :