Tahlil dan Pengajian Umum Sambut Haul ke 60 KH. Raden Asnawi Kudus

oleh -1,239 kali dibaca
KH. Raden Asnawi

Kudus, ISKNEWS.COM – Diantara pendiri dan penggerak Nahdhatul Ulama (NU) asal Kabupaten Kudus KH. Raden Asnawi, yang juga pendiri Madrasah Qudsiyyah itu hari ini, Selasa (13-3-2018) atau bertepatan 25 Jumadil Akhir 1439 H diperingati haul-nya yang ke-60, terhitung sejak wafatnya beliau 60 tahun silam.

Acara yang diperingati setiap tahunnya itu diperingati di dua tempat, yakni di kompleks makam Sunan Kudus (belakang masjid Al-Aqsha) dan Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin, di jalan KH.R Asnawi Bendan Kerjasan Kudus.

Kegiatan diawali tahlil umum pada sore harinya, tepatnya sesudah sholat asyar, yakni  di lokasi pesarean atau makam mbah asnawi (panggilan KH.R Asnawi, red). Pantauan isknews.com di lokasi, nampak para kyai, ulama sesepuh Kudus hadir, diantaranya KH. Ulin Nuha Arwani, KH. Noor Halim Ma’ruf, pimpinan cabang nahdhatul ulama’ (PCNU) kudus dan ratusan kaum muslimin nampak memadati area makam dan meluber sebelum tajug (sebuah tempat di area wudhu, sebelum masuk ke makam Sunan Kudus).

Adapun malam harinya, di ponpes yang didirikan mbah Asnawi itu, dilangsungkan pengajian umum yang rencananya dihadiri oleh Rais Aam PBNU pusat, KH. Ma’ruf Amin, Habib Umar Muthohar dari kota atlas Semarang dan Habib Ja’far Alkaf dari kota kretek Kudus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.