Tahun Baru, Wujudkan Inovasi Baru untuk Kudus

Tahun Baru, Wujudkan Inovasi Baru untuk Kudus

KUDUS-Dalam memperingati tahun baru 1 Muharram 1438 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Kudus menggelar doa bersama di pendopo kabupaten, Sabtu (1/10). Hadir dalam acara tersebut Bupati Kudus H. Musthofa, jajaran forkopinda, pimpinan/pejabat SKPD, tokoh masyarakat, alim ulama, dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan doa iftitahul majlis oleh KH Saiful Adzim, dilanjutkan khotmil Qur’an yang dilantunkan oleh para siswa Ponpes Yanbu’ul Quran, dan ditutup dengan tahlil dan doa oleh KH Said Ali. Selanjutnya bersama-sama membaca doa akhir tahun, dipimpin oleh KH Nur Halim. Doa akhir tahun selesai dipanjatkan, bertepatan dengan berkumandangnya adzan maghrib. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kudus H. Musthofa dan semua yang hadir berharap peringatan pergantian tahun baru hendaknya dijadikan momentum untuk saling memperbaiki diri. Kudus yang kreatif, inovatif, religius diharapkan semakin maju pada tahun baru ini.

Harapan dan doa bersama yang dipanjatkan sore itu, semuanya dalam kerangka besar untuk kondisi Kabupaten yang kondusif, aman, nyaman, dengan muara akhir untuk masyarakat yang semakin sejahtera. Dan secara luas juga untuk masyarakat seluruh Bangsa Indonesia.

Acara menyambut tahun baru hijriyah sore itu, dilanjutkan dengan salat Maghrib berjamaah. Bertindak sebagai imam adalah KH Nur Halim yang sekaligus memimpin doa awal tahun seusai sholat Maghrib berjamaah. Acara diakhiri dengan ramah tamah. (adv.)

BACA JUGA :  Komunitas Sukun Executive Fishing Club (SEFC) Adakan fishing trip

Share This Post