Tahun Depan, Jenjang SD di Kudus Ditargetkan Sudah Gunakan K13

by
ISKNEWS.COM
Foto: Siswa Siswi SD 3 Jepang Pakis saat kegiatan Belajar Mengajar. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Joko Susilo, menargetkan pendidikan jenjang SD di Kabupaten Kudus tahun depan pembelajarannya sudah menggunakan Kurikulum 2013 (K13).

Namun, sebelumnya Pemkab Kudus akan memberikan pelatihan yang tahun ini menginjak tahun keempat sejak K13 didengungkan. “Ada sekitar 174 SD yang akan mengikuti pelatihan, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang,” tuturnya Senin (14-5-2018).

K13 sendiri, lanjutnya, merupakan kurikulum yang berlaku dalam sistem pendidikan Indoensia. Kurikulum ini merupakan kurikulum tetap yang diterapkan oleh pemerintah untuk menggantikan Kurikulum-2006 (yang sering disebut sebagai Jurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang telah berlaku selama kurang lebih 6 tahun.

TRENDING :  Dikembalikan Fungsinya, Lapangan Cendono Dalam Proses Pemulihan

“Kurikulum 2013 masuk dalam masa percobaanya pada tahun 2013 dengan menjadikan beberapa sekolah menjadi sekolah rintisan,” jelasnya

Sebagai tempat pelatihan K13 ada 6 SD (peserta) yang ikut pelatihan, yakni kepala sekolah, guru kelas bawah (kelas I) dan kelas atas (kelas IV) serta guru agama. Pelatihan K13 direncanakan berlangsung selama satu pekan.

TRENDING :  Wouw! Pemkab Kudus Anggarkan Rp 10 M Untuk Pengadaan Tenaga Outsourcing

KOMENTAR SEDULUR ISK :