Tahun ini, 1880 Siswa Terima Bantuan GNOTA

by
ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Jepara tahun ini mneyalurkan bantuan kepada 1880 anak asuh. Penyerahan dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama, dilaksanakan pada 16 Mei 2018 untuk Kecamatan Jepara, Tahunan, Batealit, Mlonggo, Pakisaji, Bangsri, Pecangaan, dan Kedung.

“Kami juga memberikan bantuan untuk siswa/siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) dan putra-putri Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), anak mualaf, kampung nelayan, serta desa binaan,” kata Ketua LGNOTA Kabupaten Jepara Yuliyati Junaidi.

Yuliati menambahkan, untuk tahap kedua, akan dilaksanakan sekitar September sampai dengan Oktober 2018 untuk Kecamatan Kembang, Keling, Donorojo, Kalinyamatan, Nalumsari, Wlahan, Mayong, dan Karimunjawa. “Penyerahan bantuan dengan Alokasi Dana Desa (ADD), kami mulai kerjasama tahun 2016 yang dilaksanakan di kecamatan masing-masing oleh ketua Forum Koordinasi dan Komunikasi Orang Tua Asuh (FKK-OTA) kecamatan wilayah masing-masing,” kata Yuliyati.

TRENDING :  Jadi Tersangka Penganiayaan, Agus Terpaksa Menikah di Polres

Untuk tahun ini, kata Yuliati, bantuan anak asuh dengan dana yang datang dari APBD akan diberikan secara nontunai. Bantuan tersebut akan langsung masuk ke rekening orang tua atau wali siswa dengan memenuhi ketentuan-ketentuan pencairan. Tercatat, hingga tahun ini juga, LGNOTA Kabupaten Jepara dengan dibantu para donatur atau OTA telah dapat mengentaskan 530 siswa tamat SMP/MTs.

TRENDING :  Ditinggal Pergi Penghuni, Bengkel Motor Ludes Dilalap Api

KOMENTAR SEDULUR ISK :