Tahun ini, Anggaran Hibah Tempat Ibadah Meningkat

oleh
Foto: Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat memberikan sambutan saat sosialisasi hibah tempat ibadah di ruang Rapat I Setda Jepara, Rabu (7-3-2018). (Zaki/ISKNEWS.COM)

Jepara, ISKNEWS.COM – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jepara, sebesar Rp 6,29 miliar tahun 2018. Anggaran ini disiapkan untuk membantu biaya perawatan dan pemeliharaan 148 tempat ibadah yang tersebar di Kabupaten Jepara.

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, saat sosialisasi hibah tempat ibadah tahun 2018, di Ruang Rapat 1 Setda Jepara, Rabu (7-3-2018) mengungkapkan, pada tahun ini jumlah hibah mengalami peningkatan, bila dibandingkan dari sebelumya senilai Rp 5,44 miliar pada tahun 2017, untuk 76 tempat ibadah.

TRENDING :  Puluhan Peserta Ikuti Lomba Menulis Surat Untuk Ibu

Meski bantuan anggaran hibah meningkat, jumlah penerimanya juga bertambah. Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada penerima bantuan hibah agar selalu meningkatkan rasa syukur, walaupun jumlah yang diterima tidak signifikan, bahkan tidak sesuai harapan. “Setelah saya melihat jumlahnya ini wah pengingkatannya luar biasa, kalau sekarang 148 tempat ibadah tahun 2017 hanya 76 tempat ibadah. Sehingga yang harus kami (Pemkab) lakukan criping gedhang rojo tipis tapi rata sithik edang dibagi roto,” kata dia.

TRENDING :  PKL Bundaran Ngabul Akan Ditata

Marzuqi mengharapkan dengan sosialisasi hibah tempat ibadah, penerima dapat lebih tahu tentang seluk-beluk pemberian hibah beserta pertanggung jawabannya. Baik dari segi efisiensi, efektifitas, akuntabilitas, serta transparansi pengelolaan pemberian hibah, sehingga muaranya adalah tertib administrasi.

TRENDING :  Dandim Beserta Tokoh Masyarakan Dan Ormas, Laksanakan Do’a Bersama

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Jepara, Lukito Sudi Asmara, mengatakan sosialisasi kali ini bertujuan agar penerima bantuan mengetahui mekanisme pencairan bantuan hibah. Selain itu juga agar dalam pelaksanaan realisasi bantuan hibah dapat tepat sasaran dan tepat waktu. Sehingga penerima bantuan hibah dapat membuat laporan pertanggung jawaban sesuai dengan perencanaan awal dan tepat waktu dalam pelaporan. (ZA/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :