Tahun ini Jumlah Calon Jamaah Haji Jepara Bertambah

by
Foto: Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industri (KKHI) Kemenaker Aswansyah memberikan sambutan dalam peringatan ulang tahun KSPSI di Pantai Kartini Jepara, Minggu (18-03-2018). (istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Tahun ini, jumlah calon jamaah haji asal Kabupaten Jepara meningkat dari tahun lalu. Tahun ini, jamaah Calhaj Kabupaten Jepara berjumlah 1.235. Sedangkan tahun lalu sejumlah 1.105 jamaah Calhaj. Hal ini disampaikan oleh Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi saat kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Jepara, Sabtu (17-03-2018).

TRENDING :  Tak Ada Anggaran, P3H Dipungut Dari CJH

Untuk itu, Marzuqi berpesan agar IPHI Daerah Kabupaten Jepara dapat terus melakukan program pembinaan kepada calon jamaah haji dan pasca haji. “Siapapun yang jadi pengurus baru nantinya, harus benar-benar bisa memegang teguh budaya, baik dari generasi yang telah lalu, dan mewujudkan inovasi, kreasi inovatif,” katanya.

Lebih lanjut, Marzuqi mengapresiasi dan memberikan selamat kepada pengurus IPHI Kabupaten Jepara, yang telah memegang amanat dalam melaksanakan roda organisasi. Hal ini, lanjut Marzuqi, juga sesuai dengan tema Musda yakni “Kita Tingkatkan Kemandirian Organsasi dan Membangun Kebersamaan dalam Melaksanakan Amal Kebajikan untuk Mewujudkan Haji Mabrur Sepanjang Hayat”.

Melalui tema tersebut, dirinya berpesan kepada jajaran pengurus IPHI Kabupaten Jepara, untuk menjaga kemabruran haji para pengurus dan anggotanya. ”Tagline ini sangat-sangat penting untuk kita sosialisasikan kemasyarakat lebih-lebih yang pernah menjalankan ibadah haji. Agar mereka benar-benar diberikan kemampuan oleh Allah Swt mempertahankan melestarikan kemabruran hajinya sampai sepanjang hayat,” ujar dia.

TRENDING :  Fashion Show Busana Dari Limbah.
KOMENTAR SEDULUR ISK :