Tak Dapat Ijin Polres Kudus, HMI Kudus Batal Gelar ”Aksi Bela Rakyat 121”

Tak Dapat Ijin Polres Kudus, HMI Kudus Batal Gelar ”Aksi Bela Rakyat 121”

Kudus, ISKNEWS.COM – Ribuan mahasiswa Indonesia hari ini menggelar ”Aksi Bela Rakyat 121” yang diklaim berlangsung serentak di seluruh Indonesia, Kamis (12/01/2017). Salah satunya yang direncanakan menggelar aksi adalah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kudus. Namun rencana itu batal dikarenakan tidak mendapat ijin dari Polres Kudus.

(ISKNEWS.COM)

Ketua umum Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Kudus Siti Khomsatun Nikmah saat dihubungi isknews.com membenarkan hal itu. Menurutnya tidak turunnya ijin dari Polres Kudus karena pihaknya yang terlambat mengajukan ijin. ”Kami mengirim surat ke Polres Kudus pada Selasa, 10 Januari 2017 siang. Tapi sampai disana kami tidak diijinkan menggelar aksi karena seharusnya surat masuk 3×24 jam sebelum aksi,” terangnya.

Dia menjelaskan, mengenai batalnya aksi pada hari ini akan dirapatkan besok, Jumat (13/01/2017). Apakah nantinya akan menggelar aksi pada hari yang lain, atau memilih melakukan audiensi menurutnya tergantung pertemuan besok.

”Sebenarnya kita sudah ada agenda dengan DPRD Kudus pada pecan depan untuk menggelar audiensi terkait kondisi bangsa saat ini. Namun karena aksi hari ini gagal nanti nunggu keputusan saat pertemuan dulu,” tutur wanita yang akrab disapa Anik.

APA KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post