Tak Hanya “Jeng Jeng”, Peringatan HUT PGRI Upaya Riil Peningkatan Kualifikasi Guru

Tak Hanya “Jeng Jeng”, Peringatan HUT PGRI Upaya Riil Peningkatan Kualifikasi Guru

Kudus, isknews.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di bawah koordinasi Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus, pagi tadi di peringati di Aula SD 1 Undaan Kidul Undaan Kudus, Jumat (24/11/17).

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) ke 72 untuk wilayah Kecamatan Undaan tersebut dimulai sekira pukul 08.30 WIB dihadiri oleh Ketua Cabang PGRI Kecamatan Undaan Kudus, Purwanto, SPd serta para pengawas dan kepala sekolah SD se Undaan Kidul.

Ketua PGRI Cabang Undaan Purwanto dalam sambutannya menyampaikan, organisasi guru yang disebut Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah organisasi profesi yang bersifat unitaristik, independen, non politik praktis dan sebagai organisasi perjuangan dan ketenagakerjaan, mewujudkan guru yang profesional, sejahtera, bermartabat meningkatkan mutu pendidikan guna mencetak dan melahirkan generasi penerus bangsa,” tuturnya.

TRENDING :  Alumni 9 Angkatan ini Turut Meriahkan HUT SMA 2 Bae Kudus ke-35

Tanggal 25 November telah ditetapkan oleh pemerintah dan kemudian diperingati sebagai Hari Ulang Tahun PGRI dan Hari Guru Nasional, “Semakin memperkuat semangat dan dedikasi guru, rasa kebersamaan, memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan dalam berorganisasi profesi yang independen, demokratis secara berkesinambungan khususnya di Kecamatan Undaan.”

”Saya berharap melalui peringatan HUT PGRI dan HGN ini, ke depan PGRI di Undaan akan semakin lebih baik,” bebernya.

“Oleh sebab itu dia tetap berharap seperti tema kegiatan ini Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter” benar-benar menjadi kenyataan bagi semua anggota dan pengurus PGRI Kecamatan Undaan,” tandasnya.

TRENDING :  ​Danramil 08/Gebog Bersama Jajaran, Pelopori Dan Gelar Nonton Bareng Film Pengkhianatan G30S/PKI

”Saya berharap ke depan PGRI semakin solid dan mampu mengabdikan dirinya, karena umumnya PGRI sebagai profesi guru yang berkemampuan mencetak atau melahirkan sumber daya manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa sebagai generasi penerus,” urainya.

Dijelaskan oleh Purwanto, “Untuk Cabang Undaan sendiri puncak peringatan akan dilakukan besok di halaman SD 3 Undaan Lor yang akan digelar jalan sehat dan rencananya akan dihadiri oleh Bupati Kudus,” terangnya.
Sementara itu Ketua Ranting PGRI Undaan Kidul Rofiqoh, SPd, dalam kata sambutannya menyampaikan seperti slogan guru dan pendidikan, Tut wuri handayani ing ngarso sung tulada ing madya mangun karsa, diharapkan guru akan tetap dapat terusmemacu meningkatkan motivasi guru dalam pengabdiannya di bidang pendidikan.

TRENDING :  10 Pemenang Audisi Akan rekaman dalam album kompilasi WavesTones 2016

Kemudian meningkatkan kinerja dan kedisplinan guru dalam menjalankan tugas profesionalnya serta mempersiapkan sumber daya manusia sebagai generasi penerus bangsa.

Rofiqoh melanjutkan, “Peringatan HUT PGRI dan HGN di tahun ini banyak kemajuan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Peringatan HUT PGRI tidak hanya “jeng jeng” tapi juga diisi kegiatan yang akan mendongkrak kualitas guru, berupa peningkatan standar kualifikasi guru melalui program workshop misalnya,” jelasnya.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan para peserta kegiatan, sebelumnya di lapangan sekolah SD Undaan Kidul juga digelar jalan sehat yang diikuti oleh sebanyak 300 siswa peserta jalan sehat, acara berlangsung dengan sederhana namun hidmat dan meriah. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post