Tak Hanya SKTM Praktik Penentuan Kuota Diadukan ke Posko Pengaduan PPDB

by
Tak Hanya SKTM Praktik Penentuan Kuota Diadukan ke Posko Pengaduan PPDB ISKNEWS.COM
Foto: Rapat koordinasi Posko Pengaduan PPDB menyikapi aduan yang masuk, Selasa (10-07-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Dari sejumlah aduan yang masuk ke Posko tidak didominasi permasalahan penyalahgunaan SKTM, namun ada juga yang mengeluhkan praktik penentuan jumlah kuota.

“Biasanya kan di satu sekolah kuota yang dipublish tidak sesuai dengan fakta anak didik yang diterima. Hal seperti Ini sering terjadi di sekolah-sekolah yang dianggap favorit. Oleh karenanya pengadu meminta agar kami, dari Posko Pengaduan mengamati soal itu,” papar Husaini lebih lanjut.

Masalah lain yang disoal oleh pengadu via whatsapp adalah tentang sejumlah kebijakan lokal yang dibuat pihak sekolah yang tidak ada dalam kebijakan pemerintah.

TRENDING :  41 Rumah di Desa Karaban kecamatan Gabus disapu Puting beliung

“Misalnya ada sekolah yang menerapkan kebijakan memprioritaskan anak guru yang mengajar di sekolah itu. Hal ini disoal, karena bisa mempengaruhi atau mengganggu sistem PPDB online,” terangnya.

TRENDING :  DLH Pati Beri Tanggapan Terkait Atas Demo Penggilingan Batu di Sumberejo

Menanggapi sejumlah pengaduan yang masuk, pihak posko akan menindaklanjutinya. Pihak posko juga menghimbau agar sekolah mempublikasikan siswa yang diterima melalui jalur SKTM, lengkap dengan nama wali murid dan alamatnya.

“Terkait dengan kuota, kami berharap pihak sekolah tidak menerima siswa melebihi jumlah kuota yang sudah ditetapkan, ini agar sekolah lain bisa mendapatkan murid. Hal ini juga akan kami monitoring. Sedangkan untuk sekolah yg membuat kebijakan-kebijakan diluar kebijakan pemerintah, kami berharap, terutama untuk sekolah negeri, tidak dilakukan. Karena itu merusak siatem PPDB online,” pungkasnya. (IN/WH)

TRENDING :  Jelang Piala Soeratin, Persijap dan Askab PSSI Bangun Kesepahaman

KOMENTAR SEDULUR ISK :