Tak Ingin Kecolongan Petasan Yang Terbuat Dari Al-Qur’an, Jajaran Polres Kudus Gelar Razia Serentak

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Beberapa waktu lalu muncul sebuah kasus yang mencengangkan, yakni pembuatan petasan dengan bahan baku menggunakan kertas Al-Qur’an. Tak ingin ada kejadian serupa, jajaran Polres Kudus menggelar razia secara serentak di beberapa titik, Rabu (31/05/2017).

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kasubbag Humas AKP Sumbar Priyono menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ini demi menjaga suasana kondusif di masyarakat. “Mengingat momennya adalah bulan puasa, di mana bulan ini merupakan bulan yang sangat spesial bagi umat islam. Kami tidak ingin ada keresahan terjadi di masyarakat,” katanya.

TRENDING :  Enam Kapolsek Di Kudus Diganti

Pihaknya menegaskan, peredaran petasan setiap bulan ramadan tiba, jangan sampai menimbulkan keresahan. Apalagi dengan bahan pembuatannya menggunakan kertas Al-Qur’an, yang tentunya dapat berpotensi menjadi polemik baru.

“Kami tak ingin timbul keresahan di masyarakat. Soalnya ini agak sensitif, jangan sampai ditunggangi pihak-pihak tertentu,” imbuhnya.

TRENDING :  Kronologi tertangkapnya pelaku diduga pembunuh keji mahasiswi asal Kudus yang ditemukan beberapa waktu lalu di daerah Wonoketingal Demak.

Dari hasil razia hari ini, Rabu (31/05/2017), belum ditemukan target operasi yakni petasan yang terbuat dari bahan baku Al-Qur’an. Meski begitu, pihaknya tak ingin lengah. Pengawasan akan dilakukan setiap saat dan lebih intensif lagi.

TRENDING :  Penjual Obat Keras Berbahaya Dibekuk
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*