Tak Ingin Terjadi Kemacetan, Tamzil-Hartopo Daftar ke KPU Tanpa Konvoi

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Tiga bakal pasangan calon (bapaslon) sudah mendaftar ke KPU Kudus untuk mengikuti Pilkada serentak 2018. Mereka adalah Akhwan Sukandar-Hadi Sucipto (AKHI), Hartoyo-Junaedi (Harjuna), dan Masan-Noor Yasin (An-Noor) yang mendaftar pada Senin (08/01/2018).

Menurut informasi yang beredar, besok Rabu (10/01/2018) yang merupakan hari terakhir pendaftaran rencananya akan ada dua bapaslon yang mendaftar, yaitu Tamzil-Hartopo pukul 11.00 WIB dan Hartini-Bowo pukul 12.00 WIB.

TRENDING :  Sedulur Sikep dan Pakem Komit Sukseskan Pilkada Kudus 2018

Berbeda dengan Masan-Noor Yasin yang mendaftar ke KPU Kudus dengan dikawal ribuan pendukungnya, Tamzil-Hartopo akan mendaftar hanya di antar pengurus partai saja. Hal itu dikarenakan untuk menghindari kemacetan di jalan.

”Kasihan masyarakat yang mau lewat kalau jalnnya dipenuhi pendukung saya untuk mengantar mendaftar. Apalagi kalau sampai ada yang menggeber motor,kan kasihan yang sudah sepuh,” katanya seusai menggelar jumpa pers rekomendasi PPP di salah satu rumah makan di Kudus, Senin (08/01/2018).

TRENDING :  Verifikasi Faktual Temukan Banyak Anggota Parpol TMS

Tamzil menambahkan, pihaknya akan mendaftar ke KPU dengan cara sederhana dengan di antar para simpatisan dan perwakilan dari partai pengusung. ”Intinya kita kan mendaftar ke KPU, bukan untuk konvoi di jalan. Masyarakat Kudus kan santun, tidak perlu kita geber-geber motor dan memenuhi jalan agar masyarakat yang lewat tidak terganggu,” tuturnya.

Dikatakannya, sebelum berangkat ke Kantor KPU Kudus akan terlebih dahulu dilakukan deklarasi dari Partai Hanura. Deklarasi dan penyerahan surat rekomendasi dilakukan di rumah pasangannya Hartopo pukul 07.30 WIB.

TRENDING :  Tamzil Sambangi Paguyuban Alap Alap Merah

Tamzil-Hartopo diusung tiga partai dengan total 12 kursi yakni PKB (6 kursi), Hanura (3 kursi) dan PPP (3 kursi). Sebelumnya PBB yang memiliki satu kursi digadang-gadang ikut mengusung Tamzil-Hartopo, hanya saja pada last minute rekomendasi PBB diberikan untuk Hartini-Bowo. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*