Tak Lagi Menjabat, Wakil Bupati Pati Kembali Bertani

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Mantan Wakil Bupati Pati periode 2012 – 2017, Budiyono mengaku akan kembali bertani ketela, selepas dirinya tak lagi menjabat. Ihwal itu dia ungkap, dalam acara pisah sambut di kediamannya Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Pati, Rabu (09/08/2017).

“Kembali ke kampung halaman lagi, berkomunitas lagi, yang awalnya petani ya kembali bercocok tanam, yang awalnya menggiling ketela ya kembali menggiling lagi,” ungkapnya¬†dalam pidato, yang dihadiri segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu.

TRENDING :  Dari Lima Kabupaten, Pati Pemohon Paspor CJH Terbesar

Momen ini, lanjut dia, bukan berarti putusnya tali silaturahmi. Selain itu, niat membangun dan mengabdi pada Kabupaten Pati akan tetap tertanam pada dirinya, dengan cara terus berkarya demi Bumi Mina Tani.

“Harapannya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih tetap melanjutkan noto projo mbangun deso untuk Pati. Karena itu adalah harapan masyarakat seutuhnya, rentang lima tahun kami belum bisa penuhi harapan masyarakat itu semuanya,” tuturnya.

TRENDING :  Tak Ada Anggaran, P3H Dipungut Dari CJH

Sebelumnya, acara pisah sambut itu oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), rencananya dihelat di Pendapa Kabupaten Pati. Hanya saja, Budiyono menghendaki agar acara tersebut dilangsungkan di rumahnya, agar nuansa kekeluargaan semakin terasa.

“Acara pisah sambut rencananya di pendapa, tapi pak Budiyono tidak mau dan bersikeras dilangsungkan di rumah beliau. Alhamdulillah, beliau saat ini sudah lulus dengan sehat dan selamet (selamat¬†-red) itu merupakan anugerah yang sangat luar biasa,” papar Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pati, Suharyono.

TRENDING :  Melalui Baznas Bupati Pati Salurkan Bantuan Kepada Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Kurang mampu

Senada, Bupati Pati terpilih, Haryanto mengatakan, dengan acara silaturahmi dan ramah tamah di rumah pribadi Budiyono, aura kekeluargaan akan lebih melekat dibanding dengan giat formal.

“Ini karena bisa diacarakan secara formal, tapi beliau mintanya kekeluargaan. Secara formal memang berpisah, tapi secara kekeluargaan tidak. Persaudaraan ini akan terus kami jaga,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Comments are closed.