Tak Mau Tampil Glamour, Jatah Kampanye Terbuka AKHI Untuk Bakti Sosial Di 9 Kecamatan

by
Akhwan saat kunjungi posko pengobatan gratis yang digagasnya sebagai ganti pelaksanaan kampanye terbuka (Foto: Yuliadi Mohammad)

Penentuan lokasi kampanye secara terbuka tidak menjadi kewenangan KPU. Masing-masing tim sukses berhak menentukan sendiri.

“Maka, bisa saja di tempat yang sama digunakan oleh beberapa calon. Dia menegaskan, masing-masing telah mendapat jatah waktu kampanye. Jadi tidak akan ada tabrakan jadwal antarsatu calon dengan calon lainnya,” ungkapnya.

TRENDING :  Bapaslon Hartini – Bowo Hari ini Daftar Di KPU Dikawal 2000 Kader Dan Simpatisan

“Zonasi lapangan tersebut, yakni tersebar di sembilan wilayah kecamatan. Sehingga, paslon bisa memilihnya secara bebas. Namun, dalam penggunaan lapangan itu, paslon harus berkoordinasi sendiri dengan pihak desa terkait. Kecuali untuk lapangan Alu-alun, tidak diperbolehkan,” katanya.

Calon nomor urut 4 Akhwan-Hadi Sucipto (Akhi) pada 15 April; nomor 1 Masan-Noor Yasin (An-Noor) 22 April; nomor 5 Muhammad Tamzil-Hartopo (Top) 29 April; nomor 3 Hartini-Setia Budi Wibowo (Hartin-Bowo) 6 Mei; dan nomor 2 Hartoyo-Junaidi (Harjuna) 13 Mei.

Pelaksanaan kampanye berlangsung 15 Februari-23 Juni. Karena ada Bulan Ramadan pada masa kampanye tersebut, untuk pelaksanaan rapat umum digelar sebelum Ramadan.

TRENDING :  Catat! Ini Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati DPD Partai Golkar Kudus

“Selain mengatur hari pelaksanaan kampanye terbuka, KPU juga mengatur sejumlah aturan seperti larangan menggelar konvoi bagi para pendukungnya. Mereka juga diwajibkan mengirimkan surat pemberitahuan kepada kepolisian, KPU, dan Panwas,”  pungkasnya. (YM)

TRENDING :  Golkar Beri Isyarat Gabung Koalisi PDIP
KOMENTAR SEDULUR ISK :