Tak Perhatikan “Bangjo” Akibatkan Satu Orang Opname

oleh
Tak Perhatikan “Bangjo” Akibatkan Satu Orang Opname ISKNEWS.COM
Foto: Kendaraan bermotor yang terlibat laka lantas di Perempatan Lampu TL turut Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana, Pati. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Tak memperhatikan petunjuk nyala lampu traffic light (TL) saat berkendara, sebabkan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Perempatan Lampu TL turut Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana, Pati, Kamis (21-06-2018) pagi.

“Laka lantas tersebut terjadi di Jalan Pantura Juwana – Batangan. Adapun kendaraan yang terlibat yakni Honda Supra X nomor polisi (Nopol) K 5412 QH dengan Honda Supra X nopol K 3853 CD,” ungkap Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Juwana, AKP Didi Dewantoro.

TRENDING :  Gedung Juang Kartika 45 Pati Disulap Jadi Gedung Multi Fungsi

Imbasnya, penunggang Honda Supra X nopol K 5412 QH, Sudadi (32) warga Desa Karangrejo RT 02/RW 01, Kecamatan Juwana, Pati, mengalami patah pada kaki kanan dan harus menjalani rawat inap di RSUD RAA Soewondo Pati.

“Sementara itu pengemudi Honda Supra X nopol K 3853 CD, Pariman (50) asal Desa Sambiyan RT 02/RW 03, Kecamatan Kaliori, Rembang, tidak mengalami luka serius dalam kejadian tersebut,” paparnya.

TRENDING :  Sedekah Laut Bentuk Syukur Nelayan Juwana Pada Sang Pencipta
Tak Perhatikan “Bangjo” Akibatkan Satu Orang Opname ISKNEWS.COM
Foto: Kendaraan bermotor yang terlibat laka lantas di Perempatan Lampu TL turut Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana, Pati. (Istimewa)

Lanjut AKP Didi, sekitar pukul 07.15 WIB, Honda Supra X nopol K 5412 QH melaju dari arah Selatan menuju ke Utara. Sedangkan saat itu, Honda Supra X nopol K 3853 CD berjalan dari arah Timur menuju ke Barat.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Honda Supra X nopol K 5412 QH berbelok ke kanan atau ke arah Timur dan terjadilah kecelakaan tersebut.

“Laka lantas tersebut terjadi akibat dari kelalaian pengendara Honda Supra X nopol K 3853 CD yang tidak memperhatikan lampu traffic light,” bebernya.

AKP Didi mengimbau kepada para pengendara dan pengguna jalan raya untuk mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada, dengan begitu keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya dapat terjaga.

TRENDING :  Telat Tiga Bulan, 21 April Rastra Disalurkan

“Jangan sampai kejadian seperti ini terjadi lagi, sekali lagi sayangilah nyawa anda dan orang lain,” pesannya. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :