Tak Perhatikan “Bangjo” Akibatkan Satu Orang Opname

oleh
Tak Perhatikan “Bangjo” Akibatkan Satu Orang Opname
Foto: Kendaraan bermotor yang terlibat laka lantas di Perempatan Lampu TL turut Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana, Pati. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Tak memperhatikan petunjuk nyala lampu traffic light (TL) saat berkendara, sebabkan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Perempatan Lampu TL turut Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana, Pati, Kamis (21-06-2018) pagi.

“Laka lantas tersebut terjadi di Jalan Pantura Juwana – Batangan. Adapun kendaraan yang terlibat yakni Honda Supra X nomor polisi (Nopol) K 5412 QH dengan Honda Supra X nopol K 3853 CD,” ungkap Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Juwana, AKP Didi Dewantoro.

TRENDING :  Truk “Terak” Supra, Satu Orang Opname

Imbasnya, penunggang Honda Supra X nopol K 5412 QH, Sudadi (32) warga Desa Karangrejo RT 02/RW 01, Kecamatan Juwana, Pati, mengalami patah pada kaki kanan dan harus menjalani rawat inap di RSUD RAA Soewondo Pati.

“Sementara itu pengemudi Honda Supra X nopol K 3853 CD, Pariman (50) asal Desa Sambiyan RT 02/RW 03, Kecamatan Kaliori, Rembang, tidak mengalami luka serius dalam kejadian tersebut,” paparnya.

TRENDING :  Kabupaten Pati Gaet Dua Investor Asing
Tak Perhatikan “Bangjo” Akibatkan Satu Orang Opname
Foto: Kendaraan bermotor yang terlibat laka lantas di Perempatan Lampu TL turut Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana, Pati. (Istimewa)

Lanjut AKP Didi, sekitar pukul 07.15 WIB, Honda Supra X nopol K 5412 QH melaju dari arah Selatan menuju ke Utara. Sedangkan saat itu, Honda Supra X nopol K 3853 CD berjalan dari arah Timur menuju ke Barat.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Honda Supra X nopol K 5412 QH berbelok ke kanan atau ke arah Timur dan terjadilah kecelakaan tersebut.

“Laka lantas tersebut terjadi akibat dari kelalaian pengendara Honda Supra X nopol K 3853 CD yang tidak memperhatikan lampu traffic light,” bebernya.

TRENDING :  Pengamanan Ketat Jelang Debat Publik dan Penajaman Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati

AKP Didi mengimbau kepada para pengendara dan pengguna jalan raya untuk mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada, dengan begitu keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya dapat terjaga.

“Jangan sampai kejadian seperti ini terjadi lagi, sekali lagi sayangilah nyawa anda dan orang lain,” pesannya. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :