Tak Perlu Jauh ke Luar Kota, Kudus Kini Miliki Arena Bursa Mobil Bekas

oleh
Bursa Mobil Bekas di Banaran Coffe, Sabtu (29-09-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kini warga Kudus dan sekitarnya tak perlu lagi jauh-jauh untuk membeli mobil bekas. Pasalnya, di Kudus saat ini telah hadir Bursa Mobil Bekas yang digelar oleh Batavia Prosperindo Finance di Banaran Coffe setiap hari sabtu.

Bursa Mobil Bekas di Banaran Coffe, Sabtu (29-09-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Fatah, Ketua Panitia Bursa Mobil Bekas sekaligus Kepala Cabang Batavia Prosperindo Finance mengungkapkan mobil-mobil yang dijual di sana, didominasi oleh mobil pribadi dengan harga antara Rp. 50 juta hingga Rp. 300 juta. Diungkapkannya, harga tersebut juga masih bisa dinego kembali.

Ia mangatakan pagelaran bursa mobil bekas ini bertujuan untuk memudahkan pedagang dan masyarakat Kudus dalam menjual ataupun membeli mobil. Menurutnya, selama ini pedagang dan masyarakat Kudus, jika menjual ataupun membeli mobil larinya ke Semarang, Solo dan Yogyakarta.

TRENDING :  Prihatin Kondisi Bangsa Bupati Wejang Peserta MTQ

“Selain untuk menyemarakkan jual beli mobil bekas di Kudus. Kami berharap, kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan antar pedagang maupun masyarakat,” ujarnya.

Acara bursa mobil outdoor yang juga melibatkan para pengusaha show room mobil se-Kudus ini memang bukan even perdana. Beberapa tahun sebelumnya di Kudus, juga pernah digelar bursa mobil seperti ini. Namun kemudian tidak aktif kembali. Dan kini dengan manajemen dan kreatif yang baru, acara ini digelar kembali.

Dipaparkan Fatah, bursa mobil bekas yang digelar pada hari ini, Sabtu (29-09-2018), merupakan kali ketiga dan diikuti lebih dari 30 pedagang.

TRENDING :  Koramil 04 Jekulo Bersama BRI Cabang Kudus Dan Masyarakat Desa Terban Melakuakan Penanaman Penghijauan Di Desa Terban Kecamatan Jekulo

“Melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, kedepannya kami akan terus mengadakan kegiatan ini. Karena kami berharap, bursa mobil bekas di Kudus bisa tumbuh dan berkembang seperti halnya di Semarang dan Yogyakarta,” harap Kepala Cabang Batavia Finance Kudus tersebut.

Dandy Reza Ardianto, salah satu pedagang mobil di tempat tersebut mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini telah ditungunya sejak lama.

“Dulu pernah ada di daerah Jekulo. Karena lokasinya kurang strategis, sehingga kurang ramai pengunjungnya. Untuk bursa mobil bekas kali ini sangat bagus, dari segi letaknya yang strategis dan nyaman untuk bertransaksi. Rekomended lah,” katanya.

TRENDING :  5 Hari Pasar Executive di Pasar Babalan Kudus

Imbuhnya, “Untuk pembelinya masih orang-orang lokal Kudus. Semoga kedepannya, bursa mobil bekas disini semakin ramai dan dapat menarik pengunjung dari berbagai daerah. Syukur-syukur, Kudus bisa menjadi rujukan bagi masyarakat eks-Karsidenan Pati dalam membeli mobil bekas,”

Bursa Mobil Bekas di Banaran Coffe, Sabtu (29-09-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Hal senada juga diungkapkan oleh Abdul Handy. Pria 70 tahun tersebut, berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan. “Tak usah jauh-jauh ke Semarang atau Yogjakarta untuk membeli mobil bekas. Beli di Kudus lebih hemat dana dan tenaga,” ujarnya sambil tertawa. (NNC/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :