Tak Punya Jaminan Kesehatan, Korban Perampokan Konter Nana Cell Mlatinorowito Butuh Uluran Tangan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Korban perampokan Konter Nana Cell Mlatinorowito, Kecamatan Kota, Trias Krisdiana (48) telah menjalani proses operasi di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, Senin (21/05/2018). Kini kondisinya semakin membaik dan sudah bisa diajak berkomunikasi.

Hanya saja permasalahan lagi kini muncul karena korban tidak memiliki jaminan kesehatan. Sehingga proses perawatan di rumah sakit menggunakan dana pribadi. Namun karena korban adalah janda sebatangkara selama sakit tidak ada pemasukan.

TRENDING :  Pembangunan Ruko Belum Kantongi IMB Didatangi Satpol PP

Proses pembayaran biaya pengobatan menjadi kendala tersendiri. Apalagi mengingat luka yang dialami cukup parah sehingga diprediksi akan membutuhkan biaya cukup besar.

Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Aziz Akhyar melalui bagian humas Saiful Anas mengatakan, pasien korban perampokan tercatat pasien umum bukan pasien BPJS. Yang artinya harus membayar biaya pengobatan sendiri.

Selama dirawat di RSUD dr Loekmoni Hadi Kudus sejak Minggu (20/05/2018) malam, biaya pengobatan sudah mencapai sekitar Rp 6 juta. “Tentunya itu akan bertambah banyak mengingat tindakan medis yang diambik akibat luka yang cukup parah,” ujarnya.

TRENDING :  Bus Ikha Jaya "Kemebul" Ini Penyebabnya

Hingga kini belum diketahui siapa yang menanggung biaya perawatan. Meski begitu pihaknya akan tetap mengupayakan yang terbaik untuk menyelamatkan nyawa pasien.

Sementaea itu dari para tetangga yang mendengar info bahwa korban kesulitan dalam biaya pengobatan, memutuskan untuk patungan mengumpulkan dana seadanya agar bisa membantu meringankan.

Bahkan para warga bersepakat menggalang dana di media sosial. Dalam penggalangan dana disertakan nomor rekening dari salah satu kerabat korban bernama Ilham Fauzi Nazar. Dengan nomor rekening 07074520003 (BNI Cabang Kudus.

TRENDING :  Bayi Malang Ditemukan Dalam Kardus

Dalam aksi ini Ketua RW 04 Kelurahan Mlatinorowito Parjoko bertanggungjawab atas dana yang masuk. Pihak keluarga berharap banyak dermawan yang peduli dengan nasib Tris Krisdiana. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :