Tak Terduga

by

Kematian. Siapa yang tahu? Seperti yang terjadi pada kecelakaan pesawat Hercules C-130 misalnya. Baru sekitar 2 menit take off, lalu tiba-tiba jatuh menimpa sebuah ruko di jalan Jamin Ginting Medan Sumatera Utara. Kecelakaan tersebut menelan korban jiwa sebanyak 101 penumpang dan 12 awak pesawat prajurit TNI Angkatan Udara.

TRENDING :  Insya Allah Ketetapan Awal Bulan Ramadan Muhammadiyah dan NU Diperkirakan Sama

Para keluarga tentunya tidak menyangka bahwa orang yang mereka sayangi akan meninggalkan mereka secepat itu. Dengan datangnya kematian yang begitu tiba-tiba, kita hanya dapat menpersiapkannya sebaik mungkin dengan usaha yang maksimal dari sekarang. Kematian adalah akhir kehidupan di dunia dan awal kehidupan di akhirat. Tidak seorangpun yang tidak akan mengalami kematian. Dalam sebuah ayat di Al-Qur’an disebutkan : “Maka jika datang waktu kematian mereka, tidak bisa mereka tunda dan dan mendahulukannya sedetikpun,”(QS. An-Nahl: 61)

Dari dalil di Al-Qur’an tersebut telah jelas bahwa kematian adalah hal yang pasti terjadi. Entah besok atau lusa atau pekan depan atau bulan depan maut datang menjemput, tidak ada yang tahu.

KOMENTAR SEDULUR ISK :