Tak Terpengaruh Alih Fungsi SD 3 dan 4 Mlatinorowito Masih Menerima PDB

Tak Terpengaruh Alih Fungsi SD 3 dan 4 Mlatinorowito Masih Menerima PDB

Kudus, isknews.com – Rencana alih fungsi Sekolah Dasar (SD) 3 dan SD 4 Mlatinorowito, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, yang akan dijadikan Pusat Pembelajaran Guru (PPG), tidak berpengaruh terhadap minat orang tua siswa, untuk mendaftarkan anaknya di kedua SD tersebut. Pada tahun pelajaran 2017/2018 ini, SD 3 dan 4 Mlatinorowito, tetap menerima Peserta Didik Baru (PDB).

Terkait dengan rencana alih fungsi di atas, SD 3 dan 4, serta SD 2 Mlatinorowito, digabung dengan SD 1 Mlatinorowito, di bawah satu kepala SD 1 Mlatinorowito, Kudus.
Kepala SD 1 Mlatinorowito, Sabari, yang dihubungi isknews.com, Sabtu (17/06), di ruang kerjanya, mengatakan hal itu. Menurut dia, orang tua siswa diberi kebebasan memilih mendaftarkan putri-putrinya ke empat SD tersebut. “Namun yang perlu dipahami, nama sekolahnya atau alamatnya atas nama SD 1 Mlatinorowito.”

Adanya rencana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, yang akan mengalihkan fungsi SD 3 dan 4 Mlatinorowito, ungkapnya lanjut, tidak lantas kedua SD itu ditutup, akan tetapi tetap difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar (KMB) dan menerima PDB. “Kami tidak membatasi jumlah PDB. Kalau perlu sebanyak-banyaknya. Ruang kelas yang tersedia, mampu menampung 47 siswa.”
Langkah itu untuk mengantisipasi kekurangan siswa pada ke empat SD itu, dari tahun ke tahun. “Sebagai contoh, pada tahun pelajaran 2016/2017 ini, jumlah lulusan dari ke empat SD Mlatinorowito, hanya 76 siswa,” ujar Kepala SD 1 Mlatinorowito itu.(DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  HAFLAH AKHIRISSANAHMTS- ISMAILIYYAH LUNCURKAN WEBSITE DAN MAJALAH

Share This Post