14463052_1286596511374857_3931577359848663042_n

Talud Longsor, Anak TK Histeris

Semarang (28/9)isknews.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang sejak malam hari tadi (27/9) hingga pagi hari ini membuat beberapa wilayah Kota Semarang terendam banjir. Selain itu, dikabarkan juga talud penahan tanah yang berada didekat pemukiman di Ngaliyan ambrol dan longsor.

Peristiwa yang terjadi pukul 08.30 pagi tadi tersebut mengakibatkan dua rumah warga, motor, dan mobil milik warga Desa Beringin 5/2 rusak tertimpa longsoran. Longsoran tanah juga mengenai gedung sekolah taman kanak – kanak yang tak berada jauh dari lokasi kejadian.

Menurut informasi dari Humas Basarnas Semarang, Affandi menjelaskan jika peristiwa yang terjadi dibelakang gedung Basarnas Kantor SAR Semarang itu mengagetkan warga sekitar dan tim sar yang kebetulan sedang berada dikantor akibat terdengar suara gemuruh.

Baca Juga :  Ini Kronologi Kecelakaan Bus Nusantara Vs Bus Mini Di Pantura Pati

” Tadi terdengan suara gemuruh keras, kami kira anggota sedang menurunkan barang, ternyata talud longsor. Melihat adanya peristiwa itu anggota langsung bergegas menuju ke talud yang longsor dan telah menimpa sebagian rumah warga, juga satu unit mobil dan motor yang kebetulan parkir serta gedung sekolah TK” Ujarnya.

Tim SAR juga mengevakuasi anak-anak TK Permata Hati menjauh dari lokasi kejadian dan melanjutkan kegiatan belajar mengajar di kantor BASARNAS Semarang.

Baca Juga :  Pelayanan OJK Semakin Membaik

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipsi meski hanya bagian tembok pagar belakang sekolah yang terkena longsoran.

Dalam peristiwa tersebut beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (hkr)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?