Taman Bojana Akan Dibangun Megah Empat Lantai

Taman Bojana Akan Dibangun Megah Empat Lantai

Kudus, isknews.com – Taman Bojana adalah kawasan yang menggiurkan, dari sisi pebisnis area yang berada di timur laut Alun-alun Simpang Tujuh, Kudus, itu memang ideal. Diapit dua ruas jalan yakni Jalan Simpang Tujuh dan Jalan Sunan Muria, sehingga areal tersebut memiliki dua sisi muka yang strategis.  Tempat ini terutama bila dilihat dari kepentingan bisnis, dari Taman Bojana, hanya berseberangan jalan, terdapat pertokoan  Mal Kudus, atau yang dikenal masyarakat dengan Ramayana Mall, seputaran alun-alun dengan toko-toko yang mengitarinya, saat ini Taman bojana memang lebih dikenal sebagai kawasan kuliner dan konter hand phone, namun sesungguhnya kawasan Taman Bojana merupakan kawasan bisnis di tengah kota yang ikonik dan menjanjikan.

BACA JUGA :  Ingin Hadiri Perayaan HUT Kudus Ke-467 Tahun? Berikut Lokasi Parkirnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Noor Yasin mengatakan, Taman Bojana yang terletak di timur kantor Bupati Kudus sebagai pusat kuliner dan elektronik akan dibangun lebih megah menjadi empat lantai.

cymera_20160927_220503

Pembangunan direncanakan dimulai pada awal tahun 2017, sambil menunggu proses lelang yang saat ini masih dalam kajian Kantor Lelang Negara (KLN).

Yasin menjelaskan, kajian yang dilakukan KLN termasuk menilai kelayakan bangunan, nilai ivestasi, dan beberapa syarat lainnya sebelum proses lelang dilakukan Pemkab Kudus. Pihaknya mengungkapkan akan terus berkoordinasi dengan KLN, agar nilai yang telah diperkirakan dalam sistem pelelangan menuhi syarat.

”Kita perkirakan nilai investasi berkisar antara Rp 70 miliar sampai Rp 80 miliar. Namun kita akan terus berkoordinasi dengan KLN supaya dapat memperhitungkan nilai investasi tersebut tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah,” katanya kepada isknews.com, Kamis (22/9).

BACA JUGA :  Tunggakan Pembayaran Listrik PLN Area Kudus Capai Rp 6,5 Miliar

Apabila semua proses di KLN selesai, lanjutnya, pihaknya akan segera melakukan lelang pada tahun ini. Karena pembangunan Taman Bojana direncanakan dimulai awal tahun 2017. ”Masa investasi selama 30 tahun. Setelah masa investasi selesai hak guna bangunan kembali diambil Pemkab Kudus,” jelasnya. (MK)

Share This Post