Taman Bojana Kudus, Pusat Khas Kuliner Kota Kretek

oleh
Taman Bojana Kudus
Taman Bojana Kudus

Kudus, ISKNEWS.COM – Bagi para pengunjung luar daerah, jangan sampai terlewatkan tempat satu ini. Taman Bojana Kudus, salah satu tempat kuliner khas Kota Kudus. Di dalamnya banyak ditemui kios-kios kuliner yang menggugah selera. Bertempat di sebelah Utara alun-alun Kudus, lokasi ini sangat strategis untuk dikunjungi oleh banyak pengunjung lokal dan luar daerah.

Di Pujasera Taman Bojana, Kudus banyak kios menjual makanan khas Kudus yaitu Soto, Sate, dan pindang Kudus. Yang unik di Pujasera Taman Bojana, Kudus adalah sajian yang dihidangkan berasal dari daging Ayam atau daging Kerbau. Hampir tidak ditemukan daging Sapi. Hal ini adalah peninggalan Sunan Kudus pada saat menyebarkan agama Islam di Kudus beliau melarang mengkonsumsi Sapi untuk menghormati agama Hindu yang telah ada sebelumnya. Dalam Agama hindu Sapi dianggap hewan yang suci. Hal ini tetap tertanam di benak warga Kudus hingga saat ini.

TRENDING :  Samsat Siaga Kudus Diserbu Wajib Pajak

Taman Bojana juga menjadi primadona saat lebaran tiba, lebih tepatnya saat malam lebaran dan setelah sholat Idul Fitri. Makanan yang disajikan pun sangat beragam, seperti contohnya sate telur puyuh, sate jeroan dan sate kerbau terhidang di atas piring dekat dengan kerupuk. Selain makanan tersebut, juga ada makanan lain yang tidak kalah menggoda, yaitu soto ayam, pindang kerbau, opor ayam, gudeg, nasi sop dan tahu gimbal telur.

TRENDING :  Pemilihan Duta Wisata Kudus Masuki Tahap Seleksi Wawancara

Namun meski tempatnya sederhana, sebanding dengan rasa yang nikmat dan harga yang murah. Salah satu dari banyak kios serupa yang banyak direkomendasi adalah Soto Bp Sulichan. Ada satu lagi kios soto kudus yang unik yaitu kios soto bu Ramijan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :