Taman Krida Dipercantik, Disbudpar Kudus Optimistis Pengunjung Meningkat

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus, Yuli Kasiyanto, optimistis pengunjung di Taman Krida bakal mengalami peningkatan yang signifikan. Keyakinannya itu didasari atas pengembangan yang saat ini dilakukan, dengan berbagai fasilitas menarik di dalamnya.

“Penegmbangan kawasan wisata Taman Krida saat ini sudah mencapai 95 persen, sebentar lagi selesai. Tentunya hal ini semakin menambah daya pikat bagi pengunjung,” katanya, Rabu (01/11/2017).

TRENDING :  Festival Mata Air Akan Libatkan 300 Lebih Seniman

Lebih lanjut Yuli menjelaskan, pengembangan yang dilakukan di antaranya penambahan sarana prasarana seperti gazebo, mini waterboom, kandanh satwa, jalur pedestrian, toilet, dan penambahan pintu di sebelah utara yang menuju kawasan pedagang kaki lima.

TRENDING :  74 Peserta Siap Bersaing, Rebutkan Gelar Duta Wisata Kudus 2018

“Dengan penambahan pintu di sebelah utara, tentunya semakin menarik. Sebab, selain pengunjung bisa mendapatkan akses membeli jajanan, ini juga membangkitkan gairah ekonomi untuk para PKL,” tuturnyan

Selama ini, lanjutnya, letak PKL yang berada di sebelah utara seolah berada di belakang Taman Krida. Tapi, kalau kali ini sudah ada pintu ke luar di utara dapat diketahui keberadaan PKL oleh para pengunjung.

TRENDING :  Dokar, Angkutan Tradisional Yang Masih Diminati Peziarah

Yuli menambahkan, pengembangan Taman Krida dianggarkan Rp 2,5 miliar dari APBD Kudus. Pengerjaan yang twlah dimulai sejak pertengahan Jili 2017 lalu itu diharapkan segera selesai, sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :