Taman Lampion Bakal Dibangun Di Kawasan Taman Krida Kudus

Taman Lampion Bakal Dibangun Di Kawasan Taman Krida Kudus

Kudus, isknews.com – Guna untuk meningkatkan daya tarik tersendiri serta mingkatkan jumlah pengunjung di Taman Krida Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus bakal fasilitasi taman krida dengan berbagai fasilitas diantaranya free wifi, rest area, air mancur, ruang selfi, membuat taman di depan taman krida, dan salah satunya adalah taman lampion. Dengan diberikan fasilitas itu taman krida akan ramai dikunjungi oleh masyarakat agar tidak sepi, dan mampu menarik para pengunjung yang terlebih anak muda Kamis, (08/9).

Untuk mengatasi sepi pengunjung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus membutuhkan anggaran sebesar 3,5 Milyar untuk membangun fasilitas itu serta merenovasi tanam krida agar terlihat lebih menarik, dari anggaran sebesar itu pembuatan taman lampion saja dibutuhkan dana sebesar 2,5 Milyar sedangkan 1 Milyarnya akan dibangun sebuah taman di depannya termasuk fasilitas yang di sebutkan tadi.

BACA JUGA :  Warga Baru di Museum Situs Patiayam

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus Dwi Yusi Sesepti mengatakan rencana pembuatan taman lampion itu membutuhkan anggaran 2,5 Milyar dan sisanya 1 Milyar akan dibuatkan taman di depan taman krida beserta fasilitas lainnya seperti free wifi, rest area, air mancur, ruang selfi dll. Dalam renovasi ini nantinya akan dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama akan membuat taman lampion sedangkan tahap kedua untuk membuat taman di depan taman krida berserta fasilitas lainnya.

“rencana pembuatan taman lampion itu membutuhkan anggaran 2,5 Milyar dan sisanya 1 Milyar akan dibuatkan taman di depan taman krida beserta fasilitas lainnya seperti free wifi, rest area, air mancur, ruang selfi dll. Dalam renovasi ini nantinya akan dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama akan membuat taman lampion sedangkan tahap kedua untuk membuat taman di depan taman krida berserta fasilitas lainnya” jelasnya.

BACA JUGA :  Ini Di Kudus Lo.. ! Dari Sini Bisa Melihat Kudus Dari Ketinggian

Sementara proses renovasi yang direncanakan itu nantinya akan dimulai pada bulan Oktober 2016 mendatang, sedangkan dengan adanya fasilitas ketika jadi nanti rencananya retribusi akan dinaikan untuk tarif tiket masuk jika kondisi taman dirasa sudah ramai dan lebih dari sebelumnya. (SM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post