Taman Lampion Sekarang Tidak Dibuka Setiap Hari. Hanya…

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Destinasi wisata baru di Kudus yang sedang ngehits yaitu Taman Lampion, yang berada di dalam Taman Krida mulai sekarang tidak dibuka setiap hari. Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus Yuli Kasiyanto.

(ISKNEWS/MUKHLISIN)

“Iya, Taman Lampion tidak dibuka setiap hari. Hanya buka pada hari Jumat dan Sabtu atau malam Sabtu dan malam Minggu saja,” terang Kepala Disbudpar melalui Kasi Destinasi Wisata Jamian kepada isknews.com, Sabtu (06/01/2017).

TRENDING :  Jadi Kota Pusaka, Lasem Segera Dirombak

Keputusan itu diambil, lanjut Jamian, untuk menjaga mood masyarakat agar tidak cepat bosan apabila setiap hari dibuka. Disamping itu, juga untuk menjaga ornamen yang masih dalam masa pemeliharaan enam bulan.

“Kalau kita buka setiap hari kami khawatir masyarakat cepat bosan. Jadi diambil kebijakan hanya malam Sabtu dan malam Minggu saja,” imbuhnya.

TRENDING :  Dua Desa Akan Peroleh Bantuan Tugu Rintisan Desa Wisata

Seperti diketahui Taman Lampion yang pembangunannya telah selesai pada akhir tahun 2016 lalu, mulai dibuka untuk umum sejak malam tahun baru 2017. Sebelumnya juga telah dilakukan uji coba terlebih dahulu pada 24-25 Desember 2016.

Banyaknya pengunjung menjadi perhatian dan catatan khusus pihak Disbudpar. Salah satunya permasalahan parkir yang terkesan semrawut. Namun setelah dilakukan evaluasi, sudah bekerjasama dengan pengelola parkir sehingga lebih tertata.

TRENDING :  Eksistensi Saka Pariwisata Kudus Ikut Bantu Pemkab Genjot Kunjungan Wisatawan

“Untuk jam bukanya masih sama seperti sebelumnya, yakni mulai pukul 17.00 – 21.00 WIB. Hanya harinya saja yang berubah, sementara waktu masih sama dan tiket juga tetap Rp 3 ribu per orang,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :