Taman Seribu Lampu Cepu Tampak Kumuh

Taman Seribu Lampu Cepu Tampak Kumuh

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Warga Cepu Kabupaten Blora kembali keluhkan kumuhnya dan tampak Mblongkroh Taman Seribu Lampu. Pasalnya, tenda milik Pedagang Kaki Lima (PKL) dibiarkan berdiri begitu saja oleh pemiliknya tanpa dibereskan saat pagi. Padahal, dari pihak Kecamatan Cepu telah memberikan himbauan kepada para PKL untuk membongkar tenda usai digunakan berjualan.

Seperti tampak pada hari Sabtu (28/1/2017). Kondisi tersebut sangat mengganggu pemandangan dan membuat kawasan tersebut tampak kumuh dan mblongkroh. “Pihak Kecamatan Cepu kurang tegas dalam mengambil sikap,” terang Muntaha (25), Pria yang keseharian beraktivitas di Cepu.
Pihaknya, juga menyayangkan perilaku PKL yang tidak tertib. “Memang benar mereka cari makan, tapi mbok yao selesai berjualan harus dibereskan. Warga jadi risih melihat kondisi itu,” ujarnya.

Padahal Cepu adalah wajah Blora dan Jawa Tengah dari arah timur. “Ternyata selain jalan rusak, Blora juga punya hiasan. Kawasan taman seribu lampu yang mblongkroh,” jelas Ahmad Warga lainnya.
Diketahui, pada hari tersebut adalah hari libur nasional bertepatan dengan hari imlek. “Tentunya banyak masyarakat luar kota yang berlalu lalang menjalani aktivitas. Bahkan banyak warga luar kota yang berkunjung ke Cepu,” ujarnya.

Sementara, sekretaris Kecamatan Cepu, Edy Purnomo, saat dikonfirmasi menyatakan jika PKL seharusnya membereskan tenda setelah digunakan berjualan. “Meskipun hari libur, taman tetap harus bersih,” kata dia, Senin (30/1/2017). Namun pihaknya, mengaku belum mempunyai rencana terkait keluhan masyarakat tersebut. (As)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Desa Kutoharjo Terpilih menjadi Desa terbersih se-Kabupaten Pati

Share This Post