Tambah Armada UP3AD Jamin Layanan Keliling

oleh
Samsat Keliling
Foto: Bantuan mobil operasional oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang kepada Samsat. (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang memberikan bantuan mobil operasional kepada Kantor Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Rembang.

Bantuan mobil tersebut diserahkan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz didampingi Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto kepada Kepala UP3AD Rembang , Njoto Legowo seusai apel pagi di halaman Kantor Bupati, Rabu (21-02-2018) pagi.

Bantuan tersebut ditujukan agar pelayanan terhadap masyarakat dapat meningkat. Selain itu penghasilan pajak pemerintah juga semakin bertambah.

Bupati mengungkapkan, pemberian bantuan tersebut agar masyarakat dapat membayar pajak dengan lebih efisien. Selain itu, juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kewajiban membayar pajak.

TRENDING :  Petugas Kesehatan dan Pembimbing Jama'ah Haji Jangan Lupa Tugasnya

“Kami berikan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih dekat, lebih cepat dan murah. Jadi, kami ingin bagaimana masyarakat ini, sadar tentang pembayaran pajak kendaraan bermotor, ini juga salah satu cara kami bersosialisasi,” terangnya.

Ia menambahkan, pelayanan terhadap masyarakat harus dibuat mudah. Agar keinginan masyarakat membayar pajak tidak terhalang sulitnya proses pembayaran. “Kami harus mempermudah pelayanan ke masyarakat, apalagi yang terkena beban pajak. Masa, masyarakat mau membayar pajak kok kesulitan, ini kan tidak logis.”

TRENDING :  Pemkab Masih Tunggu Hasil Penilaian Adipura Tahap Dua Yang Telah Dikirim

Disisi lain, Njoto Legowo mengaku, sebelumnya Samsat hanya memiliki satu armada layanan Samsat Keliling. Sehingga tidak dapat melayani seluruh kecamatan yang ada di Rembang. Dengan bertambahnya satu armada layanan Samsat Keliling, sekarang seluruh Kabupaten Rembang bisa terlayani semua dengan cepat.

“Kemarin kan baru separuh kecamatan yang baru terlayani dan ini tambah satu lagi, jadi semua kecamatam dapat terlayani. Ini nanti kami jadwalkan sehari dua kecamatan, untuk hari ini kecamata Pamotan dan Bulu, kalau dulu kan cuma Kecamatan Pamotan,” jelasnya.

TRENDING :  Ribuan Masyarakat Kabupaten Pati Belum Ber-eKTP

Ia mengaku, dengan meningkatnya layanan Samsat Keliling, pendapatan daerah juga semakin meningkat. Pasalnya, sebelum mendapatkan tambahan armada, target pendapatan pajak Samsat dapat terlampaui.

“Dampaknya besar sekali, karena dengan pendekatan pelayanan. Seperti tahun kemarin saja, kami bagi hasilnya dengan Pemkab mencapai Rp 11 miliar, target kami juga terlampaui sampai 108,2 persen,” pungkasnya.

Dengan bertambahnya armada layanan Samsat Keliling ini, diharapkan masyarakat tidak perlu susah payah dalam membayar pajak. Serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak. (RTW/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :