Tambang Galian C Harus Dibatasi

by
isknews

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Keberadaan tambang galian C yang ada di Desa Klepu Kecamatan Keling diminta untuk dibatasi zonasinya. Jika hal itu tidak dilakukan, maka akan merusak lingkungan yang ada. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi D DPRD Jepara, H. Toyib saat melakukan monitoring ke area tambang galian C Desa Klepu, Kecamatan Keling.

TRENDING :  Ratusan Kapal Meriahkan Pesta Lomban

“Adanya kegiatan tambang galian C ini jangan sampai ada kasus sebagaimana yang terjadi di Desa Tulakan,” ujarnya.

Toyib menambahkan, berdasarkan informasi dari pemilik lahan sawah yang berada di area penambangan, akibat ada penambangan tidak bisa teraliri air dan menjadi sawah tadah hujan sehingga hanya sekali tanam padi dalam setahun.

TRENDING :  Tim Intelijen Kabupaten Rembang Pantau Ketat Keberadaan Ormas-ormas

Anggota Komisi D lainnya, Kholis Fuad mengungkapkan, dalam kegiatan galian C diharapkan ada rumusan yang jelas. Jangan hanya himbauan, agar semuanya bisa dilaksanakan dengan tertib.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Keling Natanael Hadi Siswoyo mengungkapkan, galian C merupakan dilema bagi pihaknya. Setiap hariya sekitar 400 truck pengangkut material dari galian C yang lalu lalang ke penggilingan. Dirinya juga berharap ada regulasi terbaik, agar kegiatan galian C ini tidak merusak lingkungan.

TRENDING :  BPBD Salurkan Logistik ke Wilayah Terdampak Bencana

KOMENTAR SEDULUR ISK :