Tamzil Akan Jadikan Trade Center Sebagai Rumah Kreatif Kudus

oleh
Tamzil Akan Jadikan Trade Center Sebagai Rumah Kreatif Kudus
Foto: Acara Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kudus, Rabu (26-09-2018). (Yuliadi Mohammad/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Kudus, HM Tamzil mengatakan dirinya ingin menjadikan Trade Center yang terletak di Terminal Bus Kudus sebagai Rumah Kreatif yang natinya akan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Kudus. Hal tersebut disampaikannya saat ditemui awak media, usai acara Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil BUpati Kudus, Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranesda Kudus pada Rabu (26-09-2018) di Pedopo Kabupaten Kudus.

“Kami mohon izin untuk menjadikan Trade Center yang ada di Terminal Bus sebagai rumah kreatif. Jadi nanti disana akan digunakan untuk menampilkan kreasi-kreasi yang dihasilkan oleh masyarakat Kudus. Baik itu dari Dekranesda Kudus maupun UMKM yang ada di Kudus,” ujarnya.

TRENDING :  Tujuh Pospam Disiagakan Dalam Operasi Ketupat Candi 2018

Dijelaskannya, untuk membangun rumah kreatif, pihaknya tidak akan menggunakan dana APBD. Melalinkan menggunakan dana CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kudus. Dia mengatakan rumah kreatif ini nantinya akan menjadi milik masyarakat Kudus.

“Sebagaimana pesan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam pidatonya, untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas yang ada di daerah. Untuk itu, kedepannya potensi-potensi yang ada di desa akan kami angkat. Utamanya pada ekonomi keluarga yang menjadi sorotan kami saat ini,” paparnya.

TRENDING :  Pengadaan Alat Pelatihan BLK di Hapus

Imbuh Tamzil, “Sehingga nantinya progam kami mengarah ke sana. Karena kami juga pernah menyampaikan terkait bantuan modal untuk KUB di Kudus. Jadi itu yang ingin kami kembangkan, termasuk dekranasda ekonomi kreatif nantinya akan coba kita bangun dan tempatkan di Trade Center.”

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kudus juga mengungkapkan bahwa ia akan membagun wisata religi dan wisata purbakala yang ada di Kudus. Tak hanya itu, dirinya juga berencana untuk memindahkan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ke Lantai 2 Trade Center Kudus.

“Saat orang masuk ke Kudus paling tidak mereka akan melihat kantor Dinas Pariwisata dan kreasi-kreasi yang dihasilkan masyarakat Kudus. Dengan begitu, akan terbentuk kesan Kudus yang menawan,” katanya.

TRENDING :  DPD PAN Kudus Nyatakan Siap Menangkan Sudirman-Ida

Acara Serah Terima Jabatan Bupati Kudus dan Wakil Bupati Kudus yang dilakukan pagi ini. Mantan Penjabat Bupati Kudus, Reina Retnaningrum menyampaikan ucapan selamat kepada HM Tamzil dan HM Hartopo serta mendoakan semoga Kudus lebih gemah ripah loh jinawi. Dalam acara tersebut, Riena juga memberikan 10 ekor anak kijang untuk dipelihara dan ditempatkan di belakang pendopo. (NNC/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :