Tamzil Akan Jemput Bola Permudah Izin Usaha di Kudus

oleh
Tamzil Akan Jemput Bola Permudah Izin Usaha di Kudus
Foto: Tamzil yang tengah menyampaikan sambutannya dalam acara Halalbihalal dan Gathering DPK Apindo Kudus, pada Rabu (11-07-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Tamzil, calon bupati Kudus terpilih, yang Agustus mendatang akan dilantik menjadi Bupati Kudus, pada acara Halalbihalal dan Gathering, Dewan Pengusaha Kabupaten dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPK Apindo) Kudus, pada Rabu (11-07-2018), menyampaikan bahwa kedepan pihaknya akan melakukan jemput bola untuk mempermudah pengurusan izin usaha di Kudus.

“Kami melihat faktor perizinan, selama ini menjadi keluhan atau kendala bagi pengusaha. Sehingga kami harus turun ke bawah atau jemput bola untuk memberikan pelayanan, karena sumber dayanya berbeda,” ungkap Tamzil dalam sambutannya di acara tersebut.

TRENDING :  Kantongi 18 Poin Persipa Yr Kian Tak Terkejar

Bagi pengusaha menengah ke atas, lanjutnya, pasti sudah memahami prosedur pengajuan izin usaha dengan datang ke Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu. Akan tetapi, di Kabupaten Kudus ini banyak sekali bermunculan usaha-usaha sekala kecil yang membutuhkan pendampingan dalam pengurusan izin usaha.

“Kami melihat usaha di Kabupaten Kudus ini sangat potensial. Untuk itu, kami berusaha mendengar keluhan dan harapan pengusaha, agar kedepannya kita bisa bersama-sama mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kudus,” tuturnya.

TRENDING :  Terganjal Peraturan Baru, Disbudpar Tak Bisa Gunakan Dana DBHCHT

Dalam kesempatan tersebut, Tamzil juga menawarkan kepada para pengusaha, jika ada yang berkenan untuk membuka usaha di kawasan Waduk Logung. Mengingat, pada bulan September Waduk Logung akan mulai diisi. Dan tak lama lagi waduk tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Tidak hanya air bersih dan listriknya. Tetapi juga potensi wisatanya juga.

Wacana ini tentu mendapat sambutan yang positif dari para pelaku usaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kudus. Ketua Dewan Pemimpin Apindo Kudus, Bambang Sudiyatmo, mengatakan pihaknya akan mendukung hal tersebut, guna terciptanya Kudus yang lebih baik.

TRENDING :  Hamil Besar, Puluhan Ibu di Nganguk dan Mlati Lor Ikuti Senam

“Tidak semua daerah memiliki identitas kota yang kuat. Seperti di Kudus yang dikenal dengan Gusjigang. Harapannya hal tersebut tidak sekedar menjadi simbol perekonomian masyarakat. Namun hal tersebut dapat menjadi identitas kota ini,” tutupnya. (NNC/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :