Tamzil Apresiasi Semangat Tim Penggerak PKK Kudus

oleh -1,036 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM -Bupati Kudus M Tamzil mengapresiasi semangat yang ditunjukkan tim penggerak PKK Kabupaten Kudus. Dia berharap semangat saat ini terus dijaga dan selalu ikhlas dalam melayani masyarakat.

Hal itu disampaikannya dalam rapat konsultasi bersama PKK se Kabupaten Kudus di Pendapa, Rabu (7/11/2018). “Tim PKK bergerak tanpa digaji. Terus jaga semangat dan laksanakan tugas dengan tanpa pamrih dan semata mata untuk membantu masyarakat,” pesannya.

Tamzil mengatakan, pihaknya mempunyai sembilan program unggulan, yang salah satunya adalah program perlindungan dan pemberdayaan perempuan dan kepala keluarga berupa pelatihan khusus kewirausahaan.

“Silakan untuk menghubungi Kepala Disnakesperinkop dan UMKM Bapak Bambang,” ujarnya. Ia menghimbau kalau bisa kader PKK juga mengikuti pelatihan kewirausahaan agar memiliki keterampilan yang dapat meningkatkan perekonomian.

Ditambahkan, PKK Kudus juga harus mampu berprestasi hingga ke tingkat nasional seperti yang pernah diraih Kudus dahulu. Salah satu yang mendapat prestasi adalah Posyandu.

“Tim penggerak PKK Jateng tiap bulan membimbing PKK Kudus. Saya harap ini menstimulasi tim penggerak PKK untuk mengirimkan wakil setiap tahun dalam mengikuti lomba PKK,” imbuhnya.

Mawar Hartopo melaporkan kegiatan ini diadakan untuk menyamakan persepsi dan keterpaduan dalam pembinaan PKK di seluruh wilayah Kabupaten Kudus. Ada sekitar 350 pengurus tim penggerak PKK baik desa, kecamatan maupun kabupaten yang ikut dalam rapat ini.

“Semoga kerja sama dalam pembinaan PKK ini harmonis dan semua yang kita rencanakan untuk Pembinaan PKK 2019 semuanya tercapai,” harapnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :